Peringati Hari Pers Nasional 2024, Polres Malang Gelar Jumat Curhat Bareng Jurnalis

Jurnalis: Gumilang
Editor: Mustopa

9 Februari 2024 06:31 9 Feb 2024 06:31

Thumbnail Peringati Hari Pers Nasional 2024, Polres Malang Gelar Jumat Curhat Bareng Jurnalis Watermark Ketik
Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana ketika memberikan hadiah utama Sepeda Motor kepada pemenang karya tulis jurnalistik pada peringatan Hari Pers Nasional 2024. (Foto : Gumilang/ketik.co.id).

KETIK, MALANG – Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 2024 digelar Polres Malang bersama awak media, Jumat, (9/2/2024). Kegiatan dikemas degan tasyakuran dan jumat curhat yang digelar Aula Polres Malang.

Hadir pada kesempatan itu, Kapolres Malang AKBP Putu Kholis, Wakapolres Malang Kompol Imam Mustolih, pejabat utama, perwira kepolisian beserta organisasi pers.

Organisasi pers yang hadir meliputi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Malang, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Malang dan Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana berterima kasih dan respek terhadap awak media. Ia mengatakan bahwa media tidak hanya sebagai mitra namun juga sebagai saudara.

"Saya harus dan selalu mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada rekan-rekan jurnalis yang selalu membersamai dalam tugas-tugas Kami baik di Polres maupun di Polsek jajaran. Saya menjadi saksi bagaimana rekan-rekan tidak hanya menjadi mitra lebih dari itu sebagai saudara kami keluarga Polres Malang," ujar AKBP Putu Kholis Aryana pada sambutannya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Hari Pers Nasional 2024 digelar di Polres Malang sebanyak dua kali. Ia mengakui bahwa awak media terus berupaya menemani meski di titik rendah.

"Rekan-rekan media juga turut membersamai Polres Malang dan Polsek jajaran sedang dalam titik terendah dan saya menyaksikan hal itu tidak hanya satu waktu, dan Alhamdulillah saya sudah dua kali berdiri disini meliputi hari pers nasional ini," kata pamen dengan dua melati di pundaknya.

Menurutnya, apa yang dirasakan tahun lalu adalah tahun sulit. Maka dari itu pihaknya memberikan kesempatan kepada media untuk memberi berbagai bentuk aspirasi, masukan kritik serta hal-hal yang dirasakan dalam bentuk lomba mural di puncak Hari Pers Nasional 2024.

"Tahun ini, tahun pesta demokrasi, menyambut pemilu 2024, tentunya ini menjadi hal yang spesial," kata mantan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok tersebut.

Sebagai informasi, Hari Pers Nasional 2024 ini juga menjadi momen spesial bagi Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana yang bertepatan dengan ulang tahunnya ke 41.

Untuk itu, panitia Hari Pers Nasional 2024 memberikan kejutan dengan memberikan hadiah foto mozaik kepada Kapolres Malang AKBP Putu Kholis dengan disambut para undangan beserta jajaran Polres Malang.

Pada kesempatan itu juga digelar tasyakuran sekaligus pemotongan tumpeng Peringatan Hari Pers Nasional 2024 dan ulang tahun ke 41 Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana.

AKBP Putu Kholis Aryana memberikan potongan tumpeng kepada dua orang jurnalis. Selain itu, juga diberikan hadiah dan penghargaan sejumlah lomba yang diadakan memperingati Hari Pers Nasional 2024.

Diantaranya, Lomba Cerdas Cermat bagi Pejabat Utama dan Kapolsek. Kemudian Lomba Karya Tulis bagi anggota kepolisian, video jurnalistik favorit dan Kapolsek Award. (*)

Tombol Google News

Tags:

hari pers nasional Polres Malang Kabupaten Malang