Peringatan HUT TNI ke-78 di Jember, Sejumlah Alutsista Dipamerkan

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Muhammad Faizin

5 Oktober 2023 11:50 5 Okt 2023 11:50

Thumbnail Peringatan HUT TNI ke-78 di Jember, Sejumlah Alutsista Dipamerkan Watermark Ketik
Aksi prajurit dalam simulasi penyergapan teror pengacau NKRI, Kamis (5/10/2023) (Foto: Diskominfo Jember)

KETIK, JEMBER – Peringatan Hari TNI ke-78 di Kabupaten Jember digelar di Alun-alun Jember dengan memamerkan alat utama sistem senjata (alutsista) dengan aksi simulasi menghalau teror negara.

Upacara peringatan HUT TNI dengan tajuk "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju" digelar pada Kamis (5/10/2023) di Alun-alun Jember.

Komandan Kodim 0824 Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menuturkan melalui tema
HUT ke-78 "TNI Patriot NKRI, Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju" berharap ada 
kolaborasi dan sinergi TNI-POLRI dengan seluruh lembaga termasuk Pemerintah Daerah Kabupaten Jember agar tetap berjaya untuk mengawal keutuhan NKRI.

Tentara di bawah Kodim 0824 Jember dilengkapi dengan alat pertahanan memamerkan aksi penyergapan pada segerombolan peneror NKRI.

“Itu simulasi mengatasi teror yang ingin mengacaukan NKRI juga demonstrasi tentang satuan yang bertempur di depan dengan menggunakan alat berat menembak sasaran,” jelas Letkol. Inf. Rahmat.

Sementara itu, Bupati Hendy Siswanto mengajak seluruh masyarakat Jember untuk terus bersama-sama membantu TNI menjaga keutuhan Indonesia. Bupati mencontohkan banyak momentum TNI sebagai garda terdepan dalam mengawal masyarakat. 

Contohnya saat Covid-19, TNI-POLRI bersatu dengan masyarakat. Hal lain yakni tentang
tumbuh kembang anak yang turut membantu mengentaskan stunting.

"Dalam rangka menjelang Pilpres TNI POLRI sudah bersepakat dan sudah kita buktikan bersama-sama saat kita kegiatan Pilkades dalam lingkup kecil TNI Polri bersama-sama di lapangan untuk mengawal," pungkas Bupati Hendy.(*)

Tombol Google News

Tags:

HUT TNI ke-78 Pameran alutsista Kodim 0824 Jember Jember TNI-Polri Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso Dandim 0824 Jember HUT TNI Alutsista Alat utama sistem senjata