Pemkot Surabaya Siapkan 110 Shuttle Bus untuk Suporter Piala Dunia

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

30 Oktober 2023 00:28 30 Okt 2023 00:28

Thumbnail Pemkot Surabaya Siapkan 110 Shuttle Bus untuk Suporter Piala Dunia Watermark Ketik
Kepala Dishub Surabaya, Tunjung Iswandaru menjelaskan Shuttle Bus yang disiapkan kepada Ketua PSSI Erick Thohir, Minggu (29/10/2023). (Foto: M. Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menyambut gelaran Piala Dunia U-17, Pemerintah Kota Surabaya menyediakan 110 unit shuttle bus gratis untuk suporter yang akan menonton Piala Dunia U-17.

Ada beberapa tempat penjemputan yakni Terminal Joyoboyo, Terminal Osowilangon, UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor Tandes, Balai Kota Surabaya dan Ciputra World.

"Shuttle bus ini gratis selama piala dunia karena penonton dilarang membawa kendaraan. Roda empat maupun roda dua tidak boleh masuk arena stadion, bisanya parkir di luar stadion sehingga kami siapkan shuttle bus," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Surabaya, Tunjung Iswandaru, Minggu (29/10/2023).

Disiapkan shuttle bus ini agar penonton dengan mudah masuk ke kawasan stadion. Hal ini karena kawasan stadion steril dari kendaraan bermotor.

"Karena memang itu adalah ketentuan dari FIFA jadi kami menyediakan shuttle bus ini agar lebih mudah," ucapnya.

Namun Tunjung mengaku jika ada penonton yang nekat membawa kendaraan pribadi bisa diparkir di luar stadion yang dikelola warga sekitar.

"Ya kerugiannya kita akan berjalan jauh dan membutuhkan tenaga ekstra untuk berjalan kaki," ucapnya.

Tunjung mengatakan nantinya tarif parkir kendaraam bermotor mobil dan motor akan ditentukan dari Dinas Perhubungan dan pihak kecamatan Pakal.

"Kami akan koordinasi dengan Kecamatan untuk tarif parkir kendaraan ini agar sama semua tidak boleh ada yang memanfaatkan momen dengan mematok harga terlalu tinggi," jelasnya.

Saat disingung apa akan ada penertipan jika ada warga yang mematok harga tinggi, Tunjung meminta pihak kecamatan untuk terus memantau kondisi tersebut.

"Nanti pihak kecamatan yang akan memberikan sanksi," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala dunia piala dunia U-17 Indonesia Indonesia Gelora Bung Tomo GBT Shuttle Bus Suporter Indonesia