Pemkab Sidoarjo Miliki Sekda Baru, Gus Muhdlor Ajak Lokomotif-Gerbong Birokrasi Melaju Cepat

Editor: Fathur Roziq

23 Maret 2024 09:16 23 Mar 2024 09:16

Thumbnail Pemkab Sidoarjo Miliki Sekda Baru, Gus Muhdlor Ajak Lokomotif-Gerbong Birokrasi Melaju Cepat Watermark Ketik
Pejabat karir Dr Fenny Apridawati MKes melompat lebih tinggi dari Kepala Dinas Kesehatan Sidoarjo menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, jabatan tertinggi di birokrasi. (Foto: Fathur Roziq/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Pemkab Sidoarjo punya Sekretaris Daerah atau Sekda baru. Dr Fenny Apridawati MKes dilantik oleh Bupati Sidoarjo H Ahmad Muhdlor Ali SIP sebagai orang yang dipercaya dan andal untuk memimpin gerbong birokrat di Pemkab Sidoarjo. Dr Fenny menjadi lokomotif birokrasi.

Pelantikan Sekda Kabupaten Sidoarjo itu dilakukan pada Jumat malam (22/3/2024). Sosok Fenny Apridawati dikenal gesit. Sat-set-wet dalam bekerja. Bupati Ahmad Muhdlor berharap Sekda baru Dr Fenny Apridawati mampu membawa gerbong birokrasi di Pemkab Sidoarjo untuk bergerak cepat (gercep) membangun Sidoarjo.

’’Kalau lokomotif ini berjalan cepat, pastikan semua yang hadir di sini, yang baru saja dilantik, yang baru saja mengemban tugas baru, jangan sampai menjadi gerbong yang memperlambat lokomotif ini," pesan Gus Muhdlor, sapaan Bupati Ahmad Muhdlor.

Dr Fenny tercatat pernah mengemban berbagai tugas di Pemkab Sidoarjo. Dari Kepala Bidang Perempuan dan Anak di Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan KB, Kabag Perekonomian, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Kepala Dinas Kesehatan, hingga sekarang menjadi Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo.

Foto Bupati Gus Muhdlor melantik Dr Fenny Apridawati sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo disaksikan pejabat lain, seperti Kepala Bakesbang Fredik Suharto, Kepala Inspektorat Andjar Surjadianto, dan pejabat lainnya. (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)Bupati Gus Muhdlor melantik Dr Fenny Apridawati sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo disaksikan pejabat lain, seperti Kepala Bakesbang Fredik Suharto, Kepala Inspektorat Andjar Surjadianto, dan pejabat lainnya. (Foto: Dinas Kominfo Sidoarjo)

Kepada para pejabat yang dilantik, termasuk, Dr Fenny, Bupati Gus Muhdlor berpesan agar jabatan baru ini menjadi spirit baru juga untuk lebih mengabdi kepada bangsa. Tugas dan pengabdian dalam melayani masyarakat masih panjang. Sebab, pembangunan Kabupaten Sidoarjo harus terus berjalan. 

"Saya ucapkan selamat. Ini adalah awal yang masih sangat panjang sebagai bentuk pengabdian diri kita kepada Kabupaten Sidoarjo yang kita cintai ini," tutur Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor mengatakan, pembangunan Kabupaten Sidoarjo berjalan dengan masif. Untuk itu, seluruh pejabat yang baru saja dilantik diharapkan mampu menjaganya. Kontinuitas pembangunan harus terus berlangsung.

’’Kontinuitas ini dapat menjaga RPM kita yang tinggi, menjaga pembangunan yang masif sebagai bentuk pelayanan kita di bawah. Bagi siapa pun, sesuai bidangnya, harus berjalan seiring dengan pembangunan itu," pinta Gus Muhdlor.

Gus Muhdlor mengingatkan, tidak ada batasan bagi seseorang untuk berbuat baik. Apalagi abdi negara yang notabene adalah pelayan masyarakat. Diperintahkan atau tidak diperintahkan, seorang ASN wajib berbuat baik bagi kemajuan pembangunan Kabupaten Sidoarjo.

’’Kalau lokomotif ini berjalan cepat, pastikan semua yang hadir di sini, jangan sampai menjadi gerbong yang memperlambat lokomotif yang sedang berjalan,’’ tegasnya.

Dr Fenny Apridawati terpilih menjadi Sekda baru untuk mengisi kekosongan jabatan yang diduduki Plt Sekda Andjar Surjadianto. Dalam seleksi terbuka pengisian jabatan Sekda di Pemkab Sidoarjo, Dr Fenny menduduki posisi terbaik.

Dua calon pendampingnya adalah Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo Ainur Rahman serta Kepala Inspektorat Pemkab Sidoarjo Andjar Surjadianto. Pansel memutuskan tiga nama tersebut kepada Bupati Gus Muhdlor. Benar-benar sesuai hasil seleksi. Gus Muhdlor akhirnya mempercaya Dr Fenny Apridawati untuk mengemban jabatan Sekda Sidoarjo mulai 2024 ini.

Selain Sekda Kabupaten Sidoarjo yang baru, ratusan pejabat lain juga mengikuti pelantikan di Pendapa Delta Wibawa Sidoarjo. Untuk eselon II, ada Kepala Badan Kepegawaian Daerah Pemkab Sidoarjo Budi Basuki, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Pemkab Sidoarjo M. Mahmud, Kepala Dinas Perikanan Sidoarjo Dwijo Prawito.

Gus Muhdlor juga melantik pejabat administrator dan pengawas serta kepala SD Negeri dan SMP Negeri. Rinciannya 69 pejabat administrator, 158 orang pengawas serta 237 Kepala Sekolah SD negeri dan 27 orang kepala sekolah SMP negeri. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

sidoarjo Pemkab Sidoarjo Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Bupati Ahmad Muhdlor Fenny Apridawati Dr Fenny Kadinkes Sidoarjo