Pemkab Kaimana Raih Penghargaan Penyelenggara Pemerintah Daerah Terbaik se-Papua

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

1 Agustus 2023 14:21 1 Agt 2023 14:21

Thumbnail Pemkab Kaimana Raih Penghargaan Penyelenggara Pemerintah Daerah Terbaik se-Papua Watermark Ketik
Bupati Kaimana Freddy Thie menunjukkan plakat penghargaan dari Kemendagri. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pemerintah Kabupaten Kaimana meraih penghargaan tertinggi dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah dari Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri).

Kabupaten Kaimana mendapatkan skor 2.62 dan status kinerja Sedang berdasarkan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EPPD) tahun 2022.

Prestasi ini menjadikan Kabupaten Kaimana sebagai yang terbaik di antara seluruh kabupaten/kota di Papua. Dari total 416 kabupaten/kota di Indonesia, Kabupaten Kaimana menempati peringkat ke-117.

Bupati Kaimana, Freddy Thie, menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Kaimana yang telah bekerja keras dengan hati untuk melayani warga. Ia mengakui bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh ASN dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik dari tahun ke tahun.

Bupati Freddy berharap penghargaan ini dapat memotivasi seluruh ASN untuk terus melaksanakan tugas sesuai dengan sistem pemerintahan otonomi daerah. Ia juga mengungkapkan rasa syukurnya karena prestasi ini mengukur kinerja dalam mencapai target-target yang ditetapkan oleh Kemendagri.

Prestasi ini dianggap sebagai kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kaimana. Bupati Freddy Thie menyatakan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras untuk melayani publik, memenuhi kebutuhan dasar, dan melakukan reformasi birokrasi di daerah tersebut.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Asisten 1 EPPD Pemkab Kaimana Papua