Bupati Kaimana Freddy Thie Bawa Kebahagiaan di Kampung Lobo, Bagikan Perahu Viber hingga Buku Bacaan

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

21 September 2024 08:34 21 Sep 2024 08:34

Thumbnail Bupati Kaimana Freddy Thie Bawa Kebahagiaan di Kampung Lobo, Bagikan Perahu Viber hingga Buku Bacaan Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie saat berkunjung di kampung lobo disambut oleh masyarakat, 19 September 2024. (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Senyum ceria terpancar di wajah warga Kampung Lobo, Kabupaten Kaimana saat Bupati Freddy Thie menyerahkan bantuan berupa 4 buah perahu viber beserta mesin dan sejumlah buku bacaan pada Kamis 19 September 2024.

Bantuan ini merupakan wujud nyata kepedulian Bupati Freddy Thie terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah terpencil.

Acara penyerahan bantuan juga dihadiri Kepala Dinas Perhubungan Kaimana, Daniel Bato, serta perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah. Suasana acara tersebut begitu hangat dan penuh kegembiraan.

"Perahu dan mesin ini kami serahkan untuk membantu memudahkan transportasi masyarakat di sini, sehingga aktivitas sehari-hari dan ekonomi bisa berjalan lebih lancar," ujar Bupati Freddy Thie.

Bantuan perahu viber dan mesin ini diharapkan dapat mendukung aktivitas transportasi masyarakat, khususnya yang bergantung pada akses laut.

Warga Kampung Lobo akan menggunakannya untuk berbagai keperluan, termasuk transportasi harian dan kegiatan ekonomi. Itu seperti mencari ikan dan mengangkut hasil bumi.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama dengan guru dan masyarakat di kampung lobo (foto Humas Pemkab Kaimana/Ketik.co.id)Bupati Freddy Thie foto bersama dengan guru dan masyarakat di kampung lobo (Foto: Humas Pemkab Kaimana)

Bupati Freddy Thie juga menyerahkan sejumlah buku bacaan untuk meningkatkan minat baca di kalangan warga, terutama anak-anak sekolah.

"Ini agar mereka memiliki akses terhadap pendidikan yang lebih baik dan memperluas wawasan," tambahnya.

Buku-buku ini diharapkan dapat meningkatkan literasi generasi muda di Kampung Lobo.

Kebahagiaan terpancar di wajah warga Kampung Lobo saat menerima bantuan dari Bupati Freddy Thie itu. Mereka mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan pemerintah daerah untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Bantuan ini merupakan bukti nyata bahwa Bupati Freddy Thie selalu mengutamakan kepentingan rakyat dan berusaha menjangkau seluruh wilayah di Kabupaten Kaimana, termasuk wilayah terpencil seperti Kampung Lobo. (*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Bantuan Viber Mesin dan Buku Bacaan Kampung Lobo Pemkab Kaimana