Pembukaan Festival di Raja Ampat, Pemprov Papua Barat Daya Siap Berkolaborasi dengan Media

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Muhammad Faizin

18 Oktober 2023 08:45 18 Okt 2023 08:45

Thumbnail Pembukaan Festival di Raja Ampat, Pemprov Papua Barat Daya Siap Berkolaborasi dengan Media Watermark Ketik
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo saat bertemu awak media di Waisai. (Foto: Abhie/Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Festival Suling Tambur dan Festival Pesona Bahari akan dibuka pada hari ini, Rabu (18/10/2023). Acara yang digelar di area Pantai Waisai Torang Cinta  (WTC) Kota Waisai, Raja Ampat ini bertujuan untuk memajukan pariwisata di Kabupaten Raja Ampat. 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Pemerintah Provinsi Papua Barat Daya, Yusdi Lamatenggo berharap kepada awak media untuk memberitakan dengan sudut pandang yang berbeda.

"Jadi besok (hari ini) ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan. Sebab itu saya berharap agar rekan-rekan media dapat mengangkat angle (sudut pandang) berita yang berbeda," jelas Yusdi usai menggelar rapat koordinasi dengan awak media di Kota Waisai, Selasa (17/10/2023).

Dalam pertemuan itu, Yusdi menjelaskan bahwa pada pelaksanaan festival nanti, terdapat beberapa rangkaian kegiatan pada usai pembukaan. Kegiatan tersebut di antaranya Suling Tambur, kegiatan UMKM, Konservasi dan beberapa kegiatan jenis lainnya.

Yusdi menjelaskan bahwa, media merupakan salah satu pilar pendukung untuk perkembangan pariwisata di Raja Ampat, Papua Barat Daya. Sebab itu ia meminta agar media dilibatkan dalam kegiatan pada setiap event-event daerah.

Dalam pertemuan itu, dihadiri belasan awak media dari Kota Sorong dan Raja Ampat, Papua Barat Daya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Festival Suling Tambur Festival Pesona Bahari Raja Ampat Pariwisata Papua Barat Daya Yusdi Lamatenggo Provinsi Papua Barat Daya