Pembentukan Pantarlih, PPK Kartoharjo Gelar Pelatihan Pembentukan Pantarlih Se Kecamatan Kartoharjo

Jurnalis: Angga Novpratama
Editor: Muhammad Faizin

19 Juni 2024 00:21 19 Jun 2024 00:21

Thumbnail Pembentukan Pantarlih, PPK Kartoharjo Gelar Pelatihan Pembentukan Pantarlih Se Kecamatan Kartoharjo Watermark Ketik
Pelatihan pembentukan Pantarlih oleh PPK Kartoharjo. (Foto: Angga Nov pratama/Ketik.co.id)

KETIK, MADIUN – Pemutakhiran data pemilih untuk Pilkada 2024 terus digencar oleh KPU Kota Madiun. Salah satunya adalah pembentukan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( PANTARLIH). Seperti yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kartoharjo. Dalam kegiatan kali ini (18/06/2024) PPK Kartoharjo menggelar acara pelatihan pembentukan Pantarlih untuk Pilkada 2024 se-Kecamatan Kartoharjo.

Dalam sambutannya Ketua PPK Kartoharjo Budy Agustina menjelaskan bahwa pelatihan pembentukan Pantarlih ini sekaligus untuk mensosialisasikan cara rekrutmen Pantarlih nantinya. Rekrutmen Pantarlih sendiri telah dibuka dari tanggal 13 Juni 2024 (red).

"Pelatihan ini untuk menunjukkan cara-cara dalam perekrutan Pantarlih nantinya" terang Tina. Ia berharap bahwa nantinya dalam pembentukan Pantarlih dapat berjalan lancar.

Tugas Pantarlih nantinya adalah melakukan pemutakhiran data pemilih atau coklit. "Dibentuknya Pantarlih ini nanti untuk melakukan melakukan coklit" pungkas Tina.

Dalam pelatihan kali ini PPK Kartoharjo turut mengundang Camat Kartoharjo, Lurah se Kecamatan Kartoharjo, Kapolsek Kartoharjo, Danramil Kartoharjo, PPS Se Kecamatan Kartoharjo, Panwascam Kartoharjo, PKD Se Kecamatan Kartoharjo, Sekertariat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RW Se Kecamatan Kartoharjo, dan seluruh perwakilan elemen tokoh masyarakat. (*) 

Tombol Google News

Tags:

PPK KARTOHARJO Pantarlih Pilkada 2024