Peduli Petani, Sekjen DPP PKB Salurkan Bantuan Alsintan di Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

18 November 2023 09:30 18 Nov 2023 09:30

Thumbnail Peduli Petani, Sekjen DPP PKB Salurkan Bantuan Alsintan di Kota Batu Watermark Ketik
Sekjen DPP PKB Muhammad Hasanudin Wahid menyerahkan bantuan Alsintan kepada warga Kota Batu di Kantor DPC PKB Kota Batu, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

KETIK, BATU – Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PKB Muhammad Hasanudin Wahid menyerahkan bantuan Alat dan Mesin Pertanian atau Alsintan kepada warga serta petani Kota Batu di Kantor DPC PKB Kota Batu, Sabtu (18/11/2023). 

Bantuan alat pertanian tersebut untuk 12 kelompok tani atau Poktan yang ada di Kota Batu. Yang mana masing-masing kelompok mendapatkan satu cultivator dan satu pompa air.

"Alhamdulillah tahun ini bisa 12 (Alsintan). Insyaallah tahun-tahun ke depan kita upayakan untuk membantu kelompok-kelompok Tani lainnya di Kota Batu," jelas Pria Anggota Komisi X DPR RI yang akrab disapa Cak Udin tersebut.

Foto Sekjen DPP PKB Muhammad Hasanudin Wahid menyampaikan sambutan penyerahan bantuan Alsintan di Kantor DPC PKB Kota Batu, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)Sekjen DPP PKB Muhammad Hasanudin Wahid menyampaikan sambutan penyerahan bantuan Alsintan di Kantor DPC PKB Kota Batu, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Sholeh/ketik.co.id)

Cak udin menjelaskan, melalui bantuan Alsintan itu, pihaknya ingin membangun optimisme bahwa petani menjadi prioritas pembangunan yang ada di kota Batu. Menurutnya, image belakangan ini yang digencarkan adalah pariwisata sehingga Kota Batu menjadi kota wisata.

"Padahal awal-awal dahulu kota Batu adalah pertanian yang menjadi prioritas. Oleh karena itu kita akan menyeimbangkan antara sektor pertanian ini dengan sektor pariwisata," tambahnya.

Bukan hanya menyeimbangkan, urai Cak Udin, tetapi juga mengelaborasi dan mensinergikan pertanian dan pariwisata sebagai kesatuan kolaboratif yang mampu menjadikan pertanian Kota Batu menjadi tuan rumah. Bukan malah tersisihkan karena sektor baru yang lebih menjanjikan yaitu pariwisata.

"PKB dan keluarga besar yang ada di dalamnya selalu memperjuangkan kepentingan petani. Bantuan alat pertanian dari pemerintah pusat ini merupakan bagian komitmen PKB dalam memperjuangkan pertanian," jelasnya.

Lebih lanjut Cak Udin menjelaskan, komitmen PKB dalam memperjuangkan pertanian antara lain bagaimana pupuk bisa tersedia dan murah. Kemudian bagaimana teknologi pertanian semakin ditingkatkan, petani dibantu proses pemasaran produk-produknya bibitnya dan sebagainya.

"Kalau itu semua tertata dengan baik, saya optimis Warga Kota Batu akan semangat menjadi petani," tegas Cak Udin yang meaju kembali sebagai Calon Anggota DPR RI Dapil Malang Raya. (*)

Tombol Google News

Tags:

pkb Sekjen DPP PKB Muhammad Muhammad Hasanudin Wahid Kota Batu