Peduli Pendidikan, SFC Siapkan Bantuan Renovasi Madrasah di Surabaya

Jurnalis: Josef Abrijanto
Editor: Irwansyah

23 Maret 2023 03:48 23 Mar 2023 03:48

Thumbnail Peduli Pendidikan, SFC Siapkan Bantuan Renovasi Madrasah di Surabaya Watermark Ketik
Tim SFC bersama pihak yayasan madrasah saat survei gedung yang akan direnovasi. (Foto: Josef Abrijanto/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Surabaya Friendship Club (SFC) bakal merenovasi madrasah di Surabaya. Program sosial di bidang pendidikan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan.

Ketua SFC Dendy Sean menyampaikan bahwa donasi sudah terkumpul sebesar Rp 62 juta, yang mana masih bisa bertambah hingga program renovasi ssekolah tersebut selesai.

"Donasi dari internal member SFC," kata Dendy Sean kepada Ketik.co.id, Kamis (23/3/2023).

Sekolah yang akan dibantu tersebut adalah Madrasah Ibtidaiyah Al Muthmainnah di jl. Cumpat Gang TPI, Bulak, Surabaya.

Pertimbangan pemilihan sekolah dipilih sekolah muslim dalam rangka bulan Ramadhan tahun ini. Tim SFC telan melakukan survei bersama H Awi Cheng Hoo.

Setelah mendapatkan sekolah tersebut, dari tim teknis renovasi dan konstruksi yang dipercaya dari SFC yaitu PT. Tawijaya Sukses Bangun Perkasa.

Foto Survei madrasah yang akan direnovasi. (Foto: Josef/Ketik.co.id)Survei madrasah yang akan direnovasi. (Foto: Josef/Ketik.co.id)

Bersama tim teknis, PT ini telah melakukan pengukuran dan volume pekerjaan renovasi yang nanti akan diajukan dulu ke kordinator grup SFC.

"Prioritas renovasi adalah lantai keramik untuk 2 kelas dan cat seluruh ruangan kelas (6 kelas, 2 ruang guru & 1 ruang kepala sekolah)," kata Dendy.

Setelah proses persetujuan anggaran dan pekerjaan, renovasi dilakukan di awal April 2023, target selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri atau akhir bulan April 2023 ini.

Kordinator Yayasan Madrasah Ibtidaiyah AL-Muthmainnah, Nasrulloh menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada SFC yang telah memberikan bantuan sosial di bidang pendidikan.

"Tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk proses belajar mengajar di Madrasah kami. Semoga apa yang telah diberikan, dicatat amal baik oleh Allah SWT," pungkasnya.

SFC adalah komunitas sosial yang beranggotakan para Chief/Direktur juga pimpinan usaha di beberapa perusahaan di Surabaya yang berkolaborasi untuk memberikan program sosial juga sharing session.

Mereka saling berbagi kepedulian dan ilmu bisnis untuk bisa saling mendukung dan sukses bersama diantara para direktur dan pengusaha sesama anggota SFC. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sfc Surabaya Surabaya Friendship Club