Pedang Pora Warnai Penyambutan Kapolres Baru Jember

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: Marno

9 Mei 2023 14:07 9 Mei 2023 14:07

Thumbnail Pedang Pora Warnai Penyambutan Kapolres Baru Jember Watermark Ketik
Upacara pedang pora penyambutan kedatangan Kapolres Jember baru, AKBP Moh Nurhidayat, Selasa (9/5/2023) (Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Polres Jember gelar upacara pedang pora penyambutan kedatangan AKBP Moh Nurhidayat sebagai Kapolres baru. Dia menggantikan AKBP Hery Purnomo pada Selasa (9/5/2023) siang.

Usai serah terima jabatan di Mapolda Jawa Timur pada Kamis (4/5/2023) lalu, AKBP Hery Purnomo dipindah tugaskan ke Kabagwassidik Ditreskrimum Polda Jawa Timur. Posisi Kapolres  digantikan AKBP Moh Nurhidayat, mantan Kapolres Jombang.

Kedatangan AKBP Moh Nurhidayat diiringi musik hadrah. Wakapolres Jember Kompol Hendry Ibnu Indarto menyambutnya di depan gapura pintu utama mapolres dengan mengalungkan bunga. Kemudian kapolres berjalan memasuki halaman Mapolres melewati gerbang pedang yang dilakukan personel Polres.

Di akhir masa jabatannya sebagai Kapolres Jember, AKBP Hery Purnomo menyampaikan bahwa telah memindahtangankan program-program yang sudah dijalankannya.

“Melalui laporan satuan kita paparkan, supaya memudahkan beliau melanjutkan program-program Polres khususnya pengaman masyarakat,” ujarnya.

AKBP Hery Purnomo berpesan kepada masyarakat untuk selalu mendukung Polres Jember dalam mensukseskan kamtibmas. “Tolong dukung Polres Jember siapapun kapolresnya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Jember baru, AKBP Moh Nurhidayat akan melanjutkan program-program yang sudah dilaksanakan sebelum ia menjabat.

Dirinya menyebutkan akan memprioritaskan program yang sesuai dengan situasi terkini. Salah satunya peningkatan perekonomian dengan pengembangan UMKM. Selain itu akan mendukung apa yang menjadi tujuan dari pemerintah baik pusat, provinsi, maupun daerah terkait pelayanan masyarakat.

Menanggapi tahun Pemilu, ia mengatakan telah siap mengamankan Jember selama pesta demokrasi berlangsung. “Kita bersinergi dengan KPU dan Bawaslu. Jika dibutuhkan pengamanan secara fisik kita turunkan anggota, kemudian secara administrasi kita lakukan percepatan,” tutupnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kapolres Jember AKBP Moh Nurhidayat Serah terima jabatan