Pastikan Layanan Presisi, Kapolres Ngawi Sidak Layanan SIM dan Coba Lintasan Ujian Praktik, Ini Hasilnya

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

26 Agustus 2023 12:00 26 Agt 2023 12:00

Thumbnail Pastikan Layanan Presisi, Kapolres Ngawi Sidak Layanan SIM dan Coba Lintasan Ujian Praktik, Ini Hasilnya Watermark Ketik
Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono saat mencoba lintasan ujian praktik SIM C yang baru. (Foto: Humas Polres Ngawi)

KETIK, NGAWI – Pelayanan kepengurusan Surat Izin Mengemudi (SIM) di Polres Ngawi semakin mudah. Seiring dihapuskannya ujian praktik SIM C berbentuk lintasan mirip angka delapan dan zik-zak yang kini diubah menjadi huruf S.

Untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat semakin baik dan presisi diam-siam kapolres Ngawi AKBP Argowiyono dan Kasat Lantas AKP Achmad Fahmi Adiatma melakukan inspeksi mendadak atau sidak.

Sidak dilakukan untuk mengecek langsung kualitas layanan yang diberikan anak buahnya kepada masyarakat pemohon SIM baik baru maupun layanan perpanjangan.

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono, mengatakan hasil sidak yang dilakukan pihaknya secara diam-diam menunjukkan jika kualitas layanan semakin baik dan presisi.

“Tujuan kunjungan atau sidak ini adalah untuk mengecek secara langsung kualitas pelayanan yang diberikan Satlantas Polres Ngawi kepada masyarakat sudah baik dan berkualitas,” tutur Argowiyono kepada media.

Tak hanya sidak, persira dengan dua melati di pundak ini juga mencobalintasan baru ujian SIM C. Yang semula berbentuk angka 8 dan zik zak, sekarang sudah diubah menjadi seperti huruf S dan jarak untuk ban motor diperlebar.

“Lintasan praktik ujian SIM C ini, diubah sejak 27 Juli 2023. Dan Saya merasakan sendiri bedanya, ujian sekarang lebih mudah dibanding lintasan yang dulu,” ucap Argo setelah mencoba ujian praktik.

Langkah ini menunjukkan komitmen Polres Ngawi dalam memastikan kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat terkait pengurusan SIM.

Salah satu pemohon SIM C, Lia (22) mengaku sangat dengan sengan adanya lintasan ujian praktik SIM C yang baru. Sehingga dia lulus dengan mudah dan mendapatkan SIM  impiannya.

“Praktik SIM yang dulu zik zak dan angka 8 membuat Saya susah untuk dapat SIM. Sekarang setelah lintasan ujian praktik diubah, sperti huruf S, Saya langsung lulus dan mendapatkan SIM C. Alhamdulillah. Terima kasih pak Polisi,” jelas Lia

Tak hanya Lia, Agus pemohon SIM lainnya mengatakan berterima kasih atas perubahan lintasan dan kemudahan yang diberikan kepada pemohon SIM di Satpas Ngawi.

“Alhamdulillah lulus, suwun pak polisi,” kata Agus (27) senang. (*)

Tombol Google News

Tags:

Ujian praktik SIM C Kapolres NGawi AKBP Argowiyono Lintasan ujian praktik sim Ngawi Hari Ini