Pangdam Brawijaya Mayjen Farid Makruf Sowan Kiai NU Jatim

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Moana

1 Februari 2023 06:35 1 Feb 2023 06:35

Thumbnail Pangdam Brawijaya Mayjen Farid Makruf Sowan Kiai NU Jatim Watermark Ketik
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf bersama para ulama saat kunjungan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Surabaya, Selasa (31//1/2023) malam.(Dok.Pendam Brawijaya)

KETIK, SURABAYA – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf melakukan kunjungan di Kantor Pengurus Wilayah Nahdatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Surabaya, Selasa (31//1/2023) malam. 

Mantan Komandan Batalyon Sandi Yudha Kopassus ini meminta doa dan bimbingan kepada jajaran Kiai NU agar bisa menjaga Jawa Timur dan memimpin kesatuannya.

"Saya meminta doa kepada para kiai untuk mendoakan saya agar dapat menjaga Provinsi Jatim serta meminta bimbingan juga untuk memimpin Kodam V/Brawijaya," ujar Jenderal TNI bintang dua tersebut.

Tak hanya itu, Pangdam Farid juga meminta saran kepada para kiai NU supaya dapat membantu Gubernur Khofifah dan Kapolda Jatim Irjen Pol Toni Harmanto dalam menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di wilayahnya.

"Saya juga minta saran agar dapat menyelesaikan setiap permasalahan yang ada di Jatim untuk membantu Gubernur Jatim serta Kapolda Jatim," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Rois Syuriah Pimpinan Wilayah (PW) NU Jatim KH Abdul Matin Djawahir mendoakan agar perwira tinggi TNI asal Bangkalan tersebut selalu diberi kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT.

"Semoga bapak Panglima Farid dalam keadaan sehat walafiat dan selalu dalam lindungan allah SWT dalam melaksanakan tugas di wilayah Jatim," katanya.

Khotib PWNU Jatim KH Romadhon berharap kehadiran Mayjen TNI Farid Makruf dapat meningkatkan sinergi antara NU dan TNI. 

"Kami juga bekerjasama dengan Kapolda untuk menggelar kegiatan di masjid-masjid dalam kegiatan kerohanian yang diisi oleh orang NU. Alhamdulillah sudah dapat terealisasikan, seperti halnya dengan TNI, semoga tetap terjaga sinergitas ini," katanya.(*) 

 

Tombol Google News

Tags:

Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf PWNU Jatim Kiai NU