PAN Sidoarjo Ingin Calon Terbaik, Tidak Lagi Prioritaskan Kader Sendiri di Pilkada Sidoarjo 2024

Editor: Fathur Roziq

22 Mei 2024 01:09 22 Mei 2024 01:09

Thumbnail PAN Sidoarjo Ingin Calon Terbaik, Tidak Lagi Prioritaskan Kader Sendiri di Pilkada Sidoarjo 2024 Watermark Ketik
Ketua DPD PAN Sidoarjo Dr Emir Firdaus, Sekretaris Bangun Winarso, dan Bendahara H Haris saat mendaftarkan PAN ke KPU Sidoarjo pada Pileg 2024 lalu.

KETIK, SIDOARJO – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN Sidoarjo semakin inklusif menyambut perhelatan Pilkada Sidoarjo 2024. Pendaftar bakal calon kepala daerah (cakada) di Partai Berlambang Matahari Terbit itu tidak memprioritaskan lagi kader sendiri. PAN ingin memperoleh calon yang terbaik.

Pendaftaran calon kepala daerah itu dibuka PAN pada 15 hingga 29 Mei 2024. Baik calon bupati maupun calon wakil bupati (cabup-cawabup). Kalangan mana pun boleh mendaftarkan diri untuk memperoleh rekomendasi PAN.

Sekretaris DPD PAN Sidoarjo Bangun Winarso menjelaskan, pendaftar cakada bisa mengambil formulis di kantor DPD PAN Sidoarjo, Jalan Wijaya Kusuma No. 28, Kelurahan Sekardangan, Kecamatan Sidoarjo. Direncanakan ada seremonial resmi untuk pembukaan pendaftaran tersebut.

Menurut Bangun Winarso, DPA PAN Sidoarjo membuka seluas-luasnya kesempatan. Baik kader maupun nonkader. Tidak ada lagi kebijakan prioritas untuk kader PAN. Kebijakan itu merupakan keputusan Rakornas DPD PAN se-Indonesia di Jakarta. Juga Rakorwil DPD PAN se-Jawa Timur.

”Agar peluang PAN tidak tertutup untuk mendapatkan calon yang terbaik,” ungkap legislator DPRD Sidoarjo asal Krian tersebut. Siapa pun yang ingin berkontribusi membangun Sidoarjo boleh mendaftar. PAN Sidoarjo tidak membatasi harus kader internal.

Ketua DPD PAN Sidoarjo Emir Firdaus menambahkan, partai ber-tagline Bantu Rakyat itu sudah menerima beberapa nama yang berniat mendaftar lewat partainya. Di antaranya, Khulaim Junaidi, legislator DPRD Jatim asal Sidoarjo dari PAN. Ada juga nama Hj Mimik Idayana, anggota DPRD Sidoarjo dari Partai Gerindra.

”Bu Mimik sudah mengontak akan mendaftar ke PAN Sidoarjo. Sudah bertanya berbagai hal tentang pendaftaran cakada ke PAN,” terang Emir Firdaus di ruang kerjanya DPRD Sidoarjo pada Senin (20/5/2024).

Informasinya, ada juga pendaftar bernama Iwan, pengurus salah satu asosiasi kontraktor di Sidoarjo. Juga H Haris yang saat ini menjabat bendahara DPD PAN Sidoarjo. DPD PAN Sidoarjo bertugas menerima pendaftaran.

”Soal siapa yang direkom nanti kami serahkan sepenuhnya kepada DPW dan DPP PAN,” ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

PAN Sidoarjo Pilkada Sidoarjo Pilkada Sidoarjo 2024 Emir Firdaus Bangun Winarso Mimik Idayana