Nikmatnya Es Coklat Tambah Umur, Pelepas Dahaga di Simokerto

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

27 Juli 2023 21:00 27 Jul 2023 21:00

Thumbnail Nikmatnya Es Coklat Tambah Umur, Pelepas Dahaga di Simokerto Watermark Ketik
Nikmatnya Es Coklat Panjang Umur bersama dengan rotinya, Kamis (27/7/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Panasnya cuaca Kota Surabaya tidak jarang menggoda masyarakat untuk mengunjungi kedai es. Salah satu kedai es coklat yang menggugah selera adalah Kedai Es Coklat Tambah Umur yang ada di Jalan Simokerto.

Nikmatinya sajian es di kedai ini terlihat dari suasananya yang kerap dipadati pemuda maupun masyarakat untuk melepas dahaga.

Es coklat yang kental dan nikmat ini digemari masyarakat di Surabaya. Selain nikmat, harga murah menjadi salah faktor masyarakat ingin melepas dahaga di Kedai Es Coklat Tambah Umur.

Satu porsi es coklat dibandrol dengan harga Rp 10 ribu. Sedangkan kalau menggunakan roti dikenakan harga Rp 12 ribu. Kedai ini menjadi salah satu jujukan anak sekolah usai pulang sekolah.

Salah satu siswa SMA di Surabaya, Melvin mengaku kerap mampir ke es coklat tambah umur bersama teman-temannya. "Habis pulang sekolah memilih untuk cangkruk di sini karena memang murah," ucapnya.

Hal berbeda diungkapnya Afandi (36) yang mengaku ke kedai ini sejak dirinya remaja. Hal ini karena rasa yang enak dan rasa coklatnya terasa. Selain itu makan menggunakan roti menjadi salah satu keistimewaan es coklat ini.

"Kalau nggak pakai roti kurang nikmat, makannya dengan dicelupkan ke es coklatnya membuat roti tersebut terasa lembut," ungkap warga Setro ini. 

Rasa coklat yang khas seperti pahit membuat es ini terasa nikmat ketika diminum di siang hari yang panas. Minuman ini cocok untuk teman ngobrol dengan teman sambil menikmati lalu lalang kendaraan jalan Simokerto lantaran warungnya berada dipinggir jalan. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner Surabaya Es Coklat Panjang Umur Kuliner Simokerto Surabaya Kedai Minuman enak