Nikmatnya Bebek Kanwa Surabaya, Kegemaran Presiden RI ke-5, Sambalnya Dikirim sampai China

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

8 Agustus 2023 00:25 8 Agt 2023 00:25

Thumbnail Nikmatnya Bebek Kanwa Surabaya, Kegemaran Presiden RI ke-5, Sambalnya Dikirim sampai China Watermark Ketik
Bebek goreng menjadi andalan dari Bebek Kanwa, Senin (7/8/2023). (Foto: M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Bebek Kanwa adalah salah satu makanan bebek dengan cita rasa yang khas dengan ciri khas sambalnya yang super pedas.

Warung bebek milik Sariah yang ada di Jalan Kanwa, Surabaya ini sangat legendaris dan berdiri sejak 1981.

Sangking nikmatnya, masakan bebek dan sambel rumah makan ini ini membuat Presiden Republik Indonesia ke-5 Megawati Sukarno Putri hingga Wali Kota Surabaya yang saat ini menjadi Menteri Sosial Tri Risma Harini kerap mampir ketika berkunjung ke Surabaya.

Foto Warung Bebek Kanwa yang ada di Jalan Kanwa di Surabaya ini langganan tokoh nasional, Senin (7/8/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.idWarung Bebek Kanwa yang ada di Jalan Kanwa di Surabaya ini langganan tokoh nasional, Senin (7/8/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id

Bumbu bebek yang merasuk hingga ke tulang membuat menu ini menjadi andalan. Daging bebek yang empuk dan lembut membuat pembeli ketagihan. Terlebih saat merasakan sambel bebeknya.

Menu andalan ini dibandrol dengan harga terjangkau Rp 25 ribu. Karena itu menu ini masih tetap  begitu digemari masyarakat.

"Banyak orang yang mencoba bebek dan sambelnya selalu kembali untuk mencicipi masakan itu semua," ucap salah satu karyawan bebek kanwa Rini Indayani.

Dimakan dengan nasi putih yang diberi kuah bebek, membuat rasa nasi semakin gurih dan nikmat. "Banyak pelanggan yang suka sama sambalnya yang pedas ini jadi kami juga menyediakan sambalnya sendiri," tambah RIni.

Saking legendarisnya masakan ini, banyak masyarakat di luar Surabaya mampir membeli untuk dibawa pulang ke daerahnya.

"Kalau bebeknya pernah dibawa ke Kalimantan, kalau sambalnya sudah pernah dikirim ke China dan Arab Saudi," jelas Rini.

Kenikmatan bebek ini juga membawa Sunarto warga Semarang selalu mampir ke Bebek Kanwa setiap berkunjung ke Surabaya. "Rasanya itu nikmat dan tetap sama sejak dahulu saat saya masih muda beli," ucap pria berusia 45 tahun ini.

Sunarto mengatakan rasa bebek yang khas dan empuk membuat dirinya selalu mampir makan bebek. "Tidak pernah saya menemukan rasa bebek yang enak seperti di sini," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kuliner Surabaya Kuliner makanan kesukaan Megawati Sukarno Putri Tri Risma Harini Bebek goreng legendaris