Ngawi Night Carnival 2023, Sukses Sedot Perhatian Puluhan Ribu Pengunjung, SMPN 4 Ngawi dan MTsN 5  Curi Perhatian

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

27 Agustus 2023 07:35 27 Agt 2023 07:35

Thumbnail Ngawi Night Carnival 2023, Sukses Sedot Perhatian Puluhan Ribu Pengunjung, SMPN 4 Ngawi dan MTsN 5  Curi Perhatian Watermark Ketik
Penampilan SMPN 4 Ngawi di Ngawi Night Carnival (NCC) 2023 curi perhatian pengunjung. (Foto: Humas Pemkab Ngawi)

KETIK, NGAWI – Ngawi Night Carnival (NNC) 2023 yang dilaksanakan pada Sabtu (27/8) malam berlangsung spektakuler. Event yang digelar dalam rangka HUT ke-78 RI dan Puncak Hari Jadi Ngawi ke 665 sukses menyedut puluhan ribu penonton.

Hal itu terlihat dari banyaknya kerumunan massa di sepanjang Jalan Yos Sudarso tepatnya di depan Tugu Ngawi Ramah Alun-alun Merdeka Ngawi hingga Jalan A Yani tepatnya perempatan depan kantor desa Beran.

Total terdapat 26 peserta atau kelompok yang mengikuti Ngawi Night Carnival yang menyuguhkan beragam penampilan terbaik kepada warga masyarakat yang hadir baik dari Ngawi, Bojonegoro, Magetan, Ponorogo maupun Madiun.

Peserta Ngawi Night Carnival (NNC) diberangkatkan Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dari perempatan Kartonyono atau simpang empat Tugu Gading. Perwakilan dari Pemkab Ngawi dan MKKS SMP Negeri se-Ngawi selaku peserta kehormatan memimpin rombongan besar itu.

Ketua Panitia NNC Sumarsono mengatakan ada 26 peserta yang ikut dalam Ngawi Night Carnival. Rinciannya 2 peserta kehormatan, 4 peserta tingkat SD/MI, 6 peserta tingkat SMP/MTs, 8 peserta tingkat SMA-SMK, MA dan 6 peserta umum.

‘’Jadi total peserta 26 orang termasuk dua peserta kehormatan,’’ terang Sumarsono

Diakui Sumarsono tak ada gading yang tak retak, begitu juga dengan kegiatan tersebut. Sumarsono mengatakan  beragam masukan dan saran akan dijadikan bahan evaluasi dalam pelaksanaan NNC tahun depan.

‘’Kami mohon maaf apabila dalam pelaksanaan ini ada kekurangan sana sini, ini sebagai evaluasi di tahun yang akan datang. Semoga masyarakat kabupaten Ngawi bisa terhibur,’’ ungkapnya.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan NNC 2023 merupakan wujud dan komitmen Pemkab Ngawi untuk senantiasa memberikan ruang bagi generasi penerus bangsa untuk spirit berprestasi dan melakukan kegiatan yang inovatif.

‘’Almahudlillah antusiasnya luar biasa, ini komitmen kita dalam mewadahi dan memberikan ruang bagi generasi untuk kegiatan-kegiatan yang inovatif,’’ ungkapnya

Orang nomor satu di Ngawi ini mengucapkan etrima kasih kepada panitia dan seluruh peserta yang menyuguhkan tontonan berupa kesenian, budaya dan tarian yang menakjubkan.

‘’Seluruh panitia dan peserta top markotop,’’ tegasnya.

Disisi lain Mas Ony sapaan akrab Bupati mengatakan warga Ngawi patut bersyukur dianugerahi alam yang indah dan subur makmur. Hingga nGawi sukses menjadi produsen padi dan beras terbesar di Indonesia.

‘’Kita patut bersyukur dianugerahi kemerdekaan, diberikan umur panjang dan kesehatan guyup rukun damai serta sejahtera gemah ripah loh jinawi kerto tentrem raharjo,’’ tegasnya.

Sementara Penampilan SMPN 4 dan MTsN 5 Ngawi atau MTsN Paron mencuri perhatian. Sebab mereka berhasil menampilkan yang terbaik. SMPN 4 Ngawi misalnya menampilkan mobil hias yang didekorasi menarik dengan tarian dewi sri.

Yulianto pengunjung asal Bojonegoro mengatakan jika penampilan dari dua sekolah jenjang SMP-MTs ini layakuntuk diapresiasi.

‘’Kalau menurut saya yang terbaik ya dua sekolah itu, karena penampilannya terskesan mewah dan beda,’’ tegasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

NGawi Night Carnival 2023 SMPN 4 Ngawi MTsN 5 Ngawi Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Ngawi Ramah Ngawi Hari Ini Simpang Kartonyono