Nelayan Asal Sokobanah Sampang Dikabarkan Hilang saat Memancing di Laut, Ini Kronologinya

Jurnalis: Mat Jusi
Editor: Mustopa

29 Juli 2024 10:56 29 Jul 2024 10:56

Thumbnail Nelayan Asal Sokobanah Sampang Dikabarkan Hilang saat Memancing di Laut, Ini Kronologinya Watermark Ketik
TRC BPBD Kabupaten Sampang saat melakukan pencarian nelayan yang dikabarkan hilang di Perairan Kecamatan Sokobanah. (Foto: Istimewa/BPBD Kabupaten Sampang).

KETIK, SAMPANG – Seorang nelayan bernama Rasuki (55) Dusun Pandian, Desa Tamberu Timur, Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang dikabarkan menghilang saat memancing di tengah laut wilayah setempat.

Candra Romadhani Amin, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sampang mengatakan, korban saat ini masih dalam pencarian oleh unsur gabungan.

"Sampai saat ini pencarian terus dilakukan oleh tim gabungan baik dari BPBD, Agisena BPBD Jatim, Polsek, Koramil dan warga setempat", ujarnya. Senin (29/07/2024).

Tak hanya itu, Candra Romadhani Amin juga menceritakan kronologi hilangnya Rasuki (55) di perairan Pantai Lesong sejak Minggu (28/7/2024) kemarin.

"Sebelum kejadian Rasuki pamit kepada keluarganya pergi memancing seorang diri ke laut dengan mengunakan perahu. Pergi sejak pukul 00.00 WIB dini hari", jelasnya.

Biasanya, lanjut dia, korban pulang sore hari dan mengabarkan kepada anaknya, Yuli bila sudah mau pulang ke rumahnya. 

"Sekira pukul 18.00 WIB warga mendapatkan kabar jika perahu yang dinaiki oleh Rasuki, sandar di Pantai daerah Lesong, sedangkan korban diduga jatuh dari perahu. Sampai saat ini tim dan para warga membantu mencari keberadaan korban", pungkasnya. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Nelayan Hilang BPBD Kabupaten Sampang mancing