Nanny Hadi Tjahjanto Berbagi Strategi Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM di Gedung MPR

Editor: Irwansyah

15 Desember 2022 11:59 15 Des 2022 11:59

Thumbnail Nanny Hadi Tjahjanto Berbagi Strategi Tingkatkan Kesejahteraan Pelaku UMKM di Gedung MPR Watermark Ketik
Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN Ny. Nanny Hadi Tjahjanto saat menjadi narasumber acara UMKM Business Meeting & Expo yang berlangsung di Gedung MPR RI. (Foto: Ketik.co.id)

KETIK, JAKARTA – Pembina Ikatan Istri Karyawan dan Karyawati (IKAWATI) Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menjadi narasumber dalam acara UMKM Business Meeting & Expo yang berlangsung di Gedung MPR RI pada Kamis (15/12/2022).

Pada kesempatan ini, Ny. Nanny Hadi Tjahjanto berbagi pengetahuan bagaimana meningkatkan kesejahteraan bagi para pelaku UMKM. Menurutnya salah satu langkah yang bisa dilakukan yaitu memperluas pemasaran produk UMKM melalui berbagai toko online salah satunya Ladara.

"Kita orbitkan produk-produk UMKM di udara (online). Kita bisa melebarkan lapak penjualan kita di marketplace," kata Nanny.

Foto Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bersama peserta UMKM Business Meeting & Expo yang berlangsung di Gedung MPR RI. (Foto: Ketik.co.id)Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN Ny. Nanny Hadi Tjahjanto bersama peserta UMKM Business Meeting & Expo yang berlangsung di Gedung MPR RI. (Foto: Ketik.co.id)

Ia juga menyarankan bagi para pelaku UMKM yang hadir untuk giat mempromosikan produk-produk UMKM yang sudah dijual di toko online agar omset yang didapatkan bisa terus bertumbuh.

Selain menjadi pembicara, Pembina IKAWATI juga menyempatkan diri mengunjungi dan membeli produk UMKM yang dipamerkan di lokasi. Hal ini dilakukan sebagai dukungan bagi para pelaku UMKM dalam meningkatkan perekonomian bangsa.

Foto Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN Ny. Nanny Hadi Tjahjanto belanja produk UMKM. (Foto: Ketik.co.id)Pembina IKAWATI Kementerian ATR/BPN Ny. Nanny Hadi Tjahjanto belanja produk UMKM. (Foto: Ketik.co.id)

Kegiatan UMKM Business Meeting & Expo 2022 dengan tema “Kali ini Kita Bikin Lebih Benar” merupakan kerja sama antara Screening Indonesia dengan Kementerian Ketenagakerjaan RI dalam mendukung pertumbuhan UMKM di Indonesia.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dukungan yang nyata kepada pengusaha UMKM dalam mengembangkan usahanya," ujar Ratri Wahyu Mulyani, Direktur PT Screening Indonesia Integra. (*)

Tombol Google News

Tags:

Nanny Hadi Tjahjanto IKAWATI ATR/BPN UMKM