Mesin Overheat, Minibus Elf Terbakar di Jalan Tol Pandaan-Malang

Jurnalis: Gumilang
Editor: Muhammad Faizin

13 April 2024 12:56 13 Apr 2024 12:56

Thumbnail Mesin Overheat, Minibus Elf Terbakar di Jalan Tol Pandaan-Malang Watermark Ketik
Kondisi Mobil Elf yang terbakar di Jalan Tol Pandaan-Malang. (Foto : Satlantas Polres Pasuruan).

KETIK, MALANG – Kendaraan minibus Isuzu Elf Nopol AD 1192 SD terbakar di Jalan Tol Pandaan-Malang, Sabtu, (13/4/2024). Peristiwa itu terjadi di KM 63A masuk wilayah Kabupaten Pasuruan.

Akibat kejadian itu, sempat memacetkan arus jalan tol Pandaan-Malang, khususnya yang mengarah ke Malang dari Surabaya. Tidak ada korban jiwa akibat kebakaran kendaraan tersebut. 

Sedangkan penanganan kebakaran melibatkan kendaraan maupun mobil pemadam kebakaran. Petugas Satlantas Polres Pasuruan juga memalukan urai kemacetan lalulintas.

Seluruh penumpang sebanyak 11 orang selamat. Kasatlantas Polres Pasuruan AKP Deni Eko Prasetyo mengatakan, penyebab kebakaran kendaraan Elf itu akibat mesin overheat.

"Kendaraan berpenumpang 11 orang Alhamdulillah semua selamat tanpa korban jiwa. Proses evakuasi dilakukan oleh Jasa Marga dan instansi terkait," ujar AKP Deni Eko Prasetyo.

Lebih lanjut ia mengimbau kepada pengendara agar memeriksa kondisi kendaraannya. "Cek kendaraan, pastikan dalam kondisi prima," kata Perwira Pertama atau Pama kepolisian dengan tiga balok di pundaknya ini.

Ia juga mengimbau kepada seluruh pengguna jalan agar mentaati serta mematuhi peraturan lalu lintas. Ini demi mencegah terjadinya kecelakaan dan menjaga keselamatan bersama. (*)

Tombol Google News

Tags:

elf terbakar overheat Pasuruan Malang Kabupaten Malang Kabupaten Pasuruan Tol Pandaan-Malang