Dapat Nomor Urut Dua, Paslon Guru: Simbol Kemenangan, Harmoni, dan Kemanusiaan

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

24 September 2024 10:00 24 Sep 2024 10:00

Thumbnail Dapat Nomor Urut Dua, Paslon Guru: Simbol Kemenangan, Harmoni, dan Kemanusiaan Watermark Ketik
Paslon Firhando Gumelar- H Rudi berpose usai pengundian nomor urut, Senin 23 September 2024 malam (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota Batu Firhando Gumelar dan Calon Wakil Walikota Batu H Rudi, (Guru) mendapatkan nomor urut dua dalam pengundian nomor urut oleh KPU Kota Batu. Pengundian nomor urut dilakukan Senin, 23 September 2024 malam.

Firhando Gumelar dan H Rudi bersyukur bisa mendapatkan nomor urut 2 di Pilkada Batu. Bagi Firhando Gumelar atau Mas Gum dan H Rudi, nomor dua adalah berkah dan kemenangan.

Meski sebenarnya menurut mereka, semua nomor sama saja sebab yang dilihat adalah niat baik untuk mengabdi ke rakyat. Namun baginya, angka dua juga spesial, sebab ini linier dengan kemenangan Prabowo Subianto di Pilpres 2024. 

"Alhamdulillah kami mendapatkan nomor urut dua. Semoga ini membawa Simbol angka dua di jari itu V atau victory. Kemenangan untuk rakyat Kota Batu," kata Firhando Gumelar atau Mas Gum.

Selain itu, menurut Mas Gum nomor urut dua juga sebagai simbol harmonisasi dua hal yang utama di Kota Batu yakni manusia dan alam. Dalam Pancasila juga nomor dua adalah kemanusiaan yang adil dan beradab. 

"Ini sebagai simbol bahwa kami paslon GURU akan memimpin Kota Batu dengan memanusiakan rakyat Batu, memfokuskan kepada kebutuhan rakyat dengan adil dan cara yang beradab," sambungnya.

Kendarai Mobil Luxio, Simbol Kebersamaan Masyarakat 

Paslon Guru mendatangi acara Rapat Pleno Penetapan Nomor Urut yang berlangsung di Hotel Singhasari itu menggunakan mobil Luxio. Mereka berangkat dari posko pemenangan Imam Bonjol pukul 18.30 bersama para kader partai pengusung paslon GURU yakni Golkar, PAN, Demokrat dan PKS. 

Foto Firhando Gumelar atau Mas Gum bersiap naik Luxio usai pengundian nomor urut, Senin 23 September 2024 malam (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)Firhando Gumelar atau Mas Gum bersiap naik Luxio usai pengundian nomor urut, Senin 23 September 2024 malam (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

Berangkat dari posko pemenangan, Calon Wakil Walikota H Rudi memilih untuk menyetir mobil Luxio tersebut. Sedangkan Firhando berada di sisi kiri depan atau penumpang. Mereka mengartikan berangkat menggunakan mobil Luxio ini adalah sebagai simbol bahwa mereka ini sama saja dengan rakyat pada umumnya.

Selain itu, arti penggunaan mobil non mewah ini adalah simbol bahwa mereka siap membawa amanah rakyat dan juga kebutuhan rakyat ketika menjabat nanti.

"Kami memilih ini sebagai simbol bahwa kami ini milik rakyat. Mobil ini simbol bahwa ini mobil rakyat dan siap membawa apa yang dibutuhkan rakyat. Mohon doa dan dukungan kepada seluruh warga Kota Batu. Mari kita kembalikan kesejukan Kota Batu, agar sesuai tagline kami yakni Batu Sejuk," urai Mas Gum. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada 2024 Firhando Gumela- H Rudi nomor urut 2