Jadi Finalis Fiksi 2024, Dua Siswa SMAN 1 Gondangwetan Terus Digembleng

Kontributor: Yuni Ernawati
Editor: Mustopa

24 September 2024 11:55 24 Sep 2024 11:55

Thumbnail Jadi Finalis Fiksi 2024, Dua Siswa SMAN 1 Gondangwetan Terus Digembleng Watermark Ketik
Finalis Fiksi 2024 dari siswa Double Track Tata Boga Pastry Bakery (Foto: Yuni Ernawati for Ketik.co.id)

KETIK, PASURUAN – Siswa SMAN 1 Gondangwetan, Pasuruan M. Akbar Fatahillah dari kelas XII-8 dan Sri Wulansari dari Kelas XI-3 menjadi finalis Festival Inovasi dan Kewirausahaan Indonesia (Fiksi) tingkat SMA/MA tahun 2024. 

Dengan mengambil bidang boga dalam kategori Rencana Usaha “Snack Jawara”, Tim Thrive On yang tergabung dalam KUS Batta Cookies program Double Track ini dapat lolos ke jenjang grand final yang akan dilaksanakan pada tanggal 24-29 September 2024 di SMESCO Jakarta.

Tidak mudah bagi keduanya untuk bisa lolos ke babak grand final Fiksi. Keduanya benar-benar digembleng oleh Dian Sri Pujiastutik dan Ratna Rahayuningsih sebagai trainer dalam program Double Track SMAN 1 Gondangwetan selama kurang lebih satu bulan.

Tidak hanya dalam penyiapan produk keripik tempe sagu sejumlah 16 varian, tetapi juga menyiapkan bagaimana nantinya mereka dapat mempromosikan dan mempresentasikan produknya dengan baik. 

Dengan bekal kesabaran dan ketelatenan serta usaha yang tidak mengenal lelah baik dari trainer maupun finalisnya, akhirnya kegiatan persiapan menuju ajang bergengsi di Jakarta dapat berjalan dengan lancar.

“Harapan dari kami, semoga Fiksi ini menjadi wadah untuk mengembangkan skill dan kemampuan mereka untuk berkreasi menciptakan olahan produk yang dapat bermanfaat bagi masyarakat dan konsumen, sehingga nantinya mereka dapat merencanakan usaha secara mandiri," ungkap Dian Sri Pujiastutik, salah satu trainer.

Sementara Kepala SMAN 1 Gondangwetan, Teguh Hariawan mengaku sangat mendukung seluruh kegiatan di sekolah yang bisa meningkatan kompetensi siswa di berbagai bidang, termasuk keikutsertaan pada ajang Fiksi tersebut.

"Dorongan semangat kepada finalis selalu kami lakukan agar mereka siap mental dalam mengikuti grand final di Jakarta, dan semoga menjadi yang terbaik," harapnya.

Untuk informasi, Fiksi merupakan ajang talenta di bidang vokasi yang diselenggarakan oleh Puspresnas Kemendikbudristek bagi peserta didik jenjang SMA/MA dan SMK yang bertujuan menjaring peserta dari 38 provinsi untuk menjadi bibit-bibit talenta potensial Indonesia.(*)

Tombol Google News

Tags:

Fiksi 2024 SMAN 1 Gondangwetan double track