Menparekraf Targetkan Candi Borobudur Sumbang 2 Juta Wisatawan Mancanegara

Jurnalis: M. Rifat
Editor: Mustopa

24 Juli 2023 02:21 24 Jul 2023 02:21

Thumbnail Menparekraf Targetkan Candi Borobudur Sumbang 2 Juta Wisatawan Mancanegara Watermark Ketik
Candi Borobudur. (Foto: PT. TWC)

KETIK, MAGELANG – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan dua juta kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) ke Candi Borobudur di 2023.

Sandiaga mengatakan semua upaya dan langkah pengembangan di Candi Borobudur telah direncanakan.

"Khusus untuk Borobudur diproyeksikan mencapai 2 juta kunjungan wisman dengan pendapatan 2 miliar dolar AS," kata Sandiaga dalam keterangan resmi Minggu, (23/7/2023).

Sandiaga juga menjelaskan ini menjadi terobosan untuk membuka peluang usaha dan lapangan kerja. Dampaknya bukan hanya untuk masyarakat Magelang saja, tapi juga di sekitarnya seperti Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Kami sepakat untuk berkolaborasi membangun ekonomi dan membangun destinasi yang menghadirkan kesejahteraan bagi masyarakat. Tujuannya agar Candi Borobudur memberikan manfaat langsung bagi masyarakat," tambahnya.

Candi Borobudur merupakan tempat wisata yang terletak di Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur menjadi satu dari lima Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) yang dikembangkan pemerintah pusat untuk mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara maupun nusantara.(*)

Tombol Google News

Tags:

Borobudur Menparekraf Wisata