Menang Lewat Adu Penalti, Arema FC Kembali Juara Piala Presiden

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

4 Agustus 2024 16:11 4 Agt 2024 16:11

Thumbnail Menang Lewat Adu Penalti, Arema FC Kembali Juara Piala Presiden Watermark Ketik
Pemain Arema FC ketika selebrasi Juara Piala Presiden 2024. (Foto : Instagram Official Piala Presiden)

KETIK, MALANG – Tim Arema FC kembali Juara Piala Presiden ke empat kalinya. Setelah pada partai final, tim berjuluk Singo Edan ini menang adu penalti melawan Borneo FC dengan skor 5-4 di Stadion Menahan, Solo, Minggu, (4/8/2024) malam.

Tim besutan Joel Cornelli ini menang adu penalti setelah bermain imbang 1-1. Goal Arema FC dicetak William Marcelio pada menit ke 49. Kemudian disamakan oleh Borneo FC melalui goal yang dicetak Leo Gauncho pada menit 62.

Goal dari Wiliam Marcilio dicetak sangat cantik, tendangannya dari luar kotak penalti masuk melengkung ke jala Borneo. Sedangkan gol dari Leo Gauncho juga tak kalah cantik, lewat tendangan kerasnya merobek jalan.

Jalannya pertandingan sangat sengit. Terlebih setelah Arema FC berhasil unggul lebih dahulu. Beberapa kejadian penting juga tercatat. Diantaranya pemberian kartu merah terhadap kapten Borneo FC Stefano Lilipaly.

Stefano diganjar kartu merah setelah melanggar keras pemain Arema FC William Marcelio. Wasit menganulir kartu kuning terhadap Stefano kemudian memberikan kartu merah, setelah melihat rekaman ulang melalui VAR.

Pada Piala Presiden, dua pemain Arema FC mendapat penghargaan. Yakni Arkhan Fikri sebagai pemain muda terbaik dan Charles Lokolingoy meraih predikat pemain terbaik.

Bagi tim Arema FC, ini merupakan juara Piala Presiden ke empat kalinya. Yakni pada tahun 2017, 2019, 2022 dan 2024. Menjuarai Piala Presiden, Tim Arema FC berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp 5.250.000.000

Head Coach Arema FC Joel Cornelli mengaku gembira atas prestasi tersebut. "Ini sebagai persiapan kami dalam menyambut Liga 1 (2024)," ujarnya usai pertandingan.

Prestasi ini luar biasa bagi Joel Cornelli. Pasalnya pelatih asal Brazil ini baru pertama kali menangani tim Singo Edan setelah dikontrak musim ini langsung mempersembahkan juara Piala Presiden.(*)

Tombol Google News

Tags:

Arema FC piala presiden Malang Singo Edan Aremania