Megawati Peringatkan Ahok agar Jaga Mulut di Hadapan Publik

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Muhammad Faizin

26 Agustus 2024 09:44 26 Agt 2024 09:44

Thumbnail Megawati Peringatkan Ahok agar Jaga Mulut di Hadapan Publik Watermark Ketik
Ketum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. (Foto: Youtube PDI Perjuangan)

KETIK, JAKARTA – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri peringatkan Ketua DPP Bidang Perekonomian PDIP Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tak banyak berbicara ke publik.

Hal itu disampaikan Megawati dalam pidatonya usai mengumumkan enam pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin 26 Agustus 2024.

Awalnya, Megawati bicara bahwa rakyat saat ini sudah pintar. Oleh karena itu, dia meminta Ahok untuk tidak sembarangan mengeluarkan pernyataan.

"Hanya ini (mulut), dulu saya pernah bilang ke Ahok, sampai tadi saya bilang, 'Pak Ahok selotip tetap berjalan toh?' habis kesenangannya nyerocos saja gitu loh," kata Megawati dikutip dari Youtube PDI Perjuangan

Menurut presiden ke-5 ini, rakyat sudah mengerti dan bersyukur karena menurutnya hakim MK masih memiliki hati nurani.

"Jadi rakyat sekarang sudah ngerti, terutama alhamdulillah akhirnya Mahkamah Konstitusi (MK) hakim-hakimnya ternyata masih punya nurani dan keberanian. Saya tidak bisa bayangkan loh, kalau hukum di ini kan, dimainkan, padahal kan ada hierarki-nya gitu. Harus mengurus apa boleh buat, ya begitu hukum di Indonesia ini," jelas ibu dari Puan Maharani ini.

Megawati meminta Ahok untuk tidak berkomentar di hadapan media. Dan itu merupakan perintah Ketua Umum PDIP.

"Di luar banyak-banyak media, jangan mau diwawancara ya Jadi nanti enggak usah. Karena perintah Ketum enggak boleh," terangnya.

"Saya senang deh kalau godain dia," tutup Megawati. 

Tombol Google News

Tags:

Ketum PDI Megawati Megawati Soekarnoputri Ahok Basuki Tjahaja Purnama Megawati peringati ahok