Mas Gum-Rudi Deklarasi, Siap Daftar Pilkada Kota Batu

Jurnalis: Sholeh
Editor: M. Rifat

28 Agustus 2024 01:11 28 Agt 2024 01:11

Thumbnail Mas Gum-Rudi Deklarasi, Siap Daftar Pilkada Kota Batu Watermark Ketik
Paslon Gumelar - Rudi (Guru) mendeklarasikan diri maju Pilkada Kota Batu 2024 27 Agustus 2024. (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Firhando Gumelar akhirnya menentukan pilihan ke Rudi sebagai Calon Wakil Wali Kota Batu pada Pilkada 2024.

Rudi merupakan Ketua DPD PAN Kota sekaligus Anggota DPRD Kota Batu terpilih. Sementara Firhando Gumelar merupakan putra Irjen Juansih yang pernah menjabat Kapolres Batu. Ia merupakan pemain baru di dunia perpolitikan Kota Batu. Ada empat partai yang mengusung Paslon Guru. Yaitu Golkar, PAN, PKS dan Demokrat.

Kemudian, Pasangan Calon yang disebut Guru atau Gumelar - Rudi itu mendeklarasikan diri di rumah pemenangan Firmando Gumelar di Jalan Imam Bonjol Kota Batu, Selasa 27 Agustus 2024 malam.

"Alhamdulillah rasa penasaran teman teman terjawab siapa pendamping saya untuk berperang di Pilkada kota batu. Mungkin teman teman dari dulu belum sadar saya dekatnya dengan siapa. Sekarang terjawab," kata Firhando Gumelar.

 Firhando Gumelar atau Mas Gum mengaku memilih H Rudi karena Chemistry yang terbangun diantara mereka sudah saling melengkapi. Selain itu mereka juga telah memiliki visi misi sama untuk pembangunan Kota Batu.

"Itu yang paling penting untuk pembangunan dan kesejahteraan Kota Batu kedepan," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Mas Gum menenangkan bahwa ia sudah resmi menjadi Calon Wali Kota dan Rudi menjadi Wakil Wali Kota Batu. Ia manyampaikan terimakasih atas dukungan relawan dan partai koalisi pengusungnya yang dinamakan Koalisi Sejuk ( Sejahtera Ekologis Jujur Ulet Kreatif).

"Karena tanpa koalisi kita tidak ada di depan ini. Insyaallah kita akan membawa Kota Batu lebih sejahtera dari sebelumnya dengan Guru, Gumelar Rudi," urai Mas Gum.

Sementara Rudi merasa bersyukur telah dipercaya untuk maju sebagai Calon Wakil Wali Kota Batu mendampingi Mas Gum. Menurutnya Koalisi tersebut untuk menjalin kebersamaan menata Kota Batu lebih baik lagi.

"Insyaallah tujuan kami sama. Mulai dari awal kami berupaya dan bekerja keras untuk Kota Batu yang lebih baik," tambahnya.

Rudi menyampaikan jika terpilih nanti, ia menekankan bahwa pasangan Guru akan fokus melayani bukan dilayani masyarakat. Dikatakannya, hal Itu memang tekad paslon Guru sebagai generasi muda yang penuh inovasi.

"Yang terpenting kami tidak minta dilayani tetapi kami akan melayani masyarakat. Mohon dicatat," tegasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Pilkada Kota Batu Gumelar-Rudi guru