Mario Aji Langsung Panas di Sesi Latihan Hari Pertama GP Inggris

Jurnalis: Samsul HM
Editor: M. Rifat

3 Agustus 2024 01:12 3 Agt 2024 01:12

Thumbnail Mario Aji Langsung Panas di Sesi Latihan Hari Pertama GP Inggris Watermark Ketik
Pembalap Moto2 Indonesia Mario Aji berdiskusi dengan kru Honda Team Asia di sesi latihan GP Inggris di sirkuit Silverstone (2/8/2024). (Foto: Honda Team Asia)

KETIK, JAKARTA – Sesi latihan pertama atau Practice 1 (P1) Moto2 GP Inggris 2024 di Sirkuit Silverstone pada Jumat (2/8/2024) diselesaikan dengan apik oleh pembalap Indonesia Mario Suryo Aji. Dia berhasil terus mempertajam catatan waktu di sesi ini.

Dalam durasi 17 menit pertama, pembalap yang akrab dengan panggilan Mario Aji tersebut mencatatkan waktu 2:04.830.

Torehan itu lebih baik dibandingkan sesi sebelumnya yakni Free Practice yaitu 2:06.773. Bahkan, catatan waktu 2:04.830 itu sempat membuat Mario Aji menempati posisi 10.

Namun, memasuki 10 menit terakhir time attack terjadi. Para pembalap Moto2 berjuang mencatatkan waktu terbaik untuk bisa masuk kualifikasi 2 (Q2). Di momen itu Tony Arbolino sukses membuat catatan waktu terbaik yakni 2:04.059.

Mario Aji akhirnya keluar di zona Q2 yakni posisi 17 tercepat. Aron Canet yang akhirnya menjadi pembalap dengan waktu tercepat yakni 2:03.602. Disusul Celestino Vietti kedua dan Tony Arbolino ketiga.

"Setelah jeda musim panas, hasil hari pertama kembali ke Moto2 ini tidaklah buruk. Saya senang dengan apa yang saya rasakan selama kedua sesi. Tentu saja, ada beberapa hal yang perlu ditingkatkan," ucap Mario Aji dalam rilis timnya Honda Team Asia.

"Besok (hari ini, red) kami akan fokus memperbaiki semua aspek. Secara keseluruhan, saya merasa positif di penghujung hari, dan saya tidak sabar untuk melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Semua orang melaju dengan cepat," tambah pembalap asal Magetan Jawa Timur itu.

Dukungan Penuh untuk Mario Aji

Mario Aji di Moto2 GP musim 2024 ini didukung penuh oleh Pemerintah Indonesia melalui BUMN, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI sebagai sponsor utama.

Dia juga didukung penuh oleh Mabes Polri, di bawah Bapak Asuh Mario Aji, Komjen Pol Fadil Imran (Kabaharkam Polri).

Selanjutnya Mario Aji juga didukung oleh brand kosmetik terkenal di Indonesia yakni Scarlett.

Pembalap dengan julukan Super Mario itu juga didukung penuh oleh Kapal Api, perusahaan kopi legendaris Indonesia dan terbesar asal Jawa Timur.

Selain itu, Media online nasional Ketik.co.id juga menjadi media partner Mario Aji. (*)

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Moto2 GP Inggris MotoGP