Mario Aji Bakar Semangat Pemuda Magetan untuk Terus Berprestasi, Sosok Ini Inspirasinya

Jurnalis: Dimas Cheppy Rusadhi
Editor: Eko Suprayitno

10 Juli 2023 12:15 10 Jul 2023 12:15

Thumbnail Mario Aji Bakar Semangat Pemuda Magetan untuk Terus Berprestasi, Sosok Ini Inspirasinya Watermark Ketik
Mario Aji Pembalap Moto3 Word Championship saat mengisahkan awal perjalanannya hingga sukses sampai saat ini. (Foto: Dhimas Cheppy)

KETIK, MAGETAN Mario Aji sukses menjadi pembalap Moto3 Word Championship. Bahkan saat beraksi di Moto3 Belanda 2023 Juni lalu, Mario Aji membuat eks pembalap MotoGP Hiroshi Aoyama kagum.

Sebab Mario Aji sukses menunjukkan perjuangan yang begitu luar biasa khususnya pada saat start atau permulaan balapan.

Hisroshi Aoyama yang juga manager tim Honda Team Asia menyebut Mario Aji menjadi harapan Indonesia dalam membuat langkah besar ke depan.

Kini Mario Aji telah mengemas empat poin dan bertengger di posisi ke-25 dalam klasemen sementara Moto3 2023 yang baru memasuki race ke- 8.

Kesuksesan Mario Aji menjadi pembalap internasional ditularkan kepada kaula muda di Magetan. Pemuda 19 tahun ini mengisahkan perjalanan karirnya hingga sukses seperti saat ini.

‘’Almarhum Ayah adalah inspirasi saya karena dulu ayah adalam pembalap motocross,’’ terang Mario Aji kepada hadirin dalam kegiatan bertajuk Meet & Greet bersama Mario Suryo Aji di GOR Ki Mageti Selasa (10/7)

Bupati Magetan, Suprawoto mengaku bangga atas prestasi Mario Aji. Sebab, Mario dinilai mampu membawa nama Magetan tak hanya kancah nasional namun internasional.

 " Saya ucapkan terimakasih kepada Mario dan keluarga atas kehadirannya. Betapa bangganya kita semua punya mas Mario dimana telah memperkenalkan Magetan dikancah nasional dan internasional,’’ terangnya

Suprawoto mengatakan prestasi yang diraih Mario Aji membuka cara pandang dan cara berfikir khususnya anak-anak muda.

‘’Mario Aji membuka cara pandang dan cara berfikir kita khusus anak-anak muda, bahwa orang berprestasi bukan menjadi ini dan itu, profesi mainstream tetapi ada profesi yang tidak kalah hebatnya yaitu dibuktikan sama Mas Mario " tegasnya.

Harapan Bupati Magetan dengan adanya sirkuit balap di Magetan, nantinya dapat menciptakan pembalap kelas dunia baru di Magetan seperti Mario Suryo Aji dan Adenanta.(*)

 

Tombol Google News

Tags:

Mario Aji Pemuda Inspiratif Magetan Hari Ini GOR ki Mageti Bupati Suprawoto Hisroshi Aoyama Moto3 Word Championship