Lunesse Berikan Edukasi Penggunaan Sunscreen yang Benar

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Mustopa

11 Desember 2023 04:40 11 Des 2023 04:40

Thumbnail Lunesse Berikan Edukasi Penggunaan Sunscreen yang Benar Watermark Ketik
Brand Manager Lunesse, Isritriavani Vebiyanthi memberikan contoh penggunaan Sunscreen yang benar. (Foto: Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SIDOARJO – Sunscreen atau Sunblock adalah salah satu jenis perawatan kulit yang memiliki fungsi cukup penting. Keduanya berguna untuk melindungi kulit dari efek buruk sinar UV seperti kulit terbakar, penuaan dini, flek hitam bahkan pada kasus terburuk dapat menyebabkan kanker kulit.

Sebagai orang yang tinggal di negara tropis yang panas, menggunakan sunscreen adalah suatu keharusan. Namun, dalam pengaplikasiannya harus sesuai dengan aturan agar proteksi yang diberikan bisa maksimal.

Isritriavani Vebiyanthi selaku Brand Manager Lunesse mengatakan, agar dapat memberikan perlindungan maksimal, sunscreen harus digunakan minimal sebanyak 2 ruas jari. Dalam 2 hingga 3 jam sekali, sunscreen harus digunakan kembali secara berulang agar perlindungan yang diberikan tetap terjaga.

"Jadi memang kalo pake sunscreen itu harus sebanyak 2 ruas jari. Makenya memang harus banyak agar perlindungannya bisa maksimal," jelasnya Minggu (10/12/2023).

Lunesse sebagai brand skin care lokal, berusaha mengedukasi masyarakat melalui gerakan re-apply sunscreen. Hal ini sangat penting karena sunscreen memiliki masa perlindungan sesuai dengan tingkatan SPF-nya. 

Edukasi tersebut dilakukan bertepatan dengan event Barbie Run yang digelar di Aston Sidoarjo. Para peserta lari yang melakukan aktivitas di luar ruangan diberikan edukasi bagaimana melindungi kulit mereka dari efek buruk sinar matahari.

"Jadi pada kesempatan kali ini kita ada sosialisasi re-apply sunscreen. Karena kan kebetulan ini acaranya di luar ruangan. Jadi penting banget pakai sunscreen yang benar," tambahnya. 

Sebagaimana zat aktif kimia atau partikel fisik, dapat mengalami penurunan efektivitas seiring waktu setelah terpapar sinar matahari. Reaplikasi membantu mempertahankan perlindungan optimal terhadap sinar UV.

Belum lagi ditambah PA di dalamnya yang akan menurun seiring waktu  penggunanya. Oleh sebab itu, penggunaan sunscreen yang benar sangat penting agar kulit tetap cantik dan berseri.(*)

Tombol Google News

Tags:

Lunesse Sunscreen Sunblock Perawatan Kulit Sinar UV kegiatan outdoor