Lumajang Sumbang 14 Atlet untuk Tim PON Jatim, Targetkan 10 Medali Emas

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

26 Agustus 2024 13:15 26 Agt 2024 13:15

Thumbnail Lumajang Sumbang 14 Atlet untuk Tim PON Jatim, Targetkan 10 Medali Emas Watermark Ketik
Atlet Lumajang ketika diteima Pj Bupati Lumajang (Foto: Kominfo Lumajang)

KETIK, LUMAJANG – Kabupaten Lumajang mengirimkan 14 atlet untuk bergabung dengan tim PON Jawa Timur pada event PON XXI yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumut yang akan mulai digelar pada 9 September mendatang.

Pada event PON ini, KONI Lumajang mentargetkan 10 medali emas dan jumlah tersebut sangat masuk akal, karena sebagian di antaranya memang telah berprestasi secara nasional dan internasional pada event di luar PON

"Kita telah koordinasi terkait dengan target medali yang dicanangkan KONI Jatim. Insyaallah 10 medali emas itu bisa diraih oleh atlet-atlet Lumajang," kata Ketua KONI Lumajang, Budi Satria Andika saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Senin, 26 Agustus 2024.

Sejumlah cabang olahraga yang dipercayakan kepada atlet asal Lumajang adalah sepatu roda, sepak takraw, dan taekwondo yang baru-baru ini mengikuti Training Camp (TC) di Malaysia dan Malaysia serta jadi atlet terbaik.

Sementara untuk cabang gulat pengalaman PON yang lalu Jawa Timur juara umum dan pelatihnya dari Lumajang. "Untuk balap sepeda kita juga targetnya Insyaallah tiga emas, ini kemarin anak-anak baru TC ke kejuaraan Asia di Malaysia dan membawa pulang tiga emas," sambungnya. 

Nama-nama atlet Lumajang yang akan mengikuti PON Aceh-Sumut 2024 adalah Nurike Dias Amani dan Saiful Rizal (cabor sepak takraw), Feri Yudoyono dan Elvia Tri Wulandari (cabor balap sepeda-MTB), Milatul Khaqimah (cabor balap sepeda-DH), Ananda Ivan Putra Dirangga (cabor balap sepeda-BMX). 

Kemudian, Dimas Adi Saputra (cabor sepatu roda), Alizah Imanda Putri (cabor hockey indoor), Muhammad Abdul Muhid (cabor gantole), Riga Zuni Setiangga dan Putri Agustine Prastyowati (cabor taekwondo), Ari Akbar Rahmandani (cabor gulat) serta Agus Kurniawan dan Nurul Afni Hanifah (cabor catur).(*)

Tombol Google News

Tags:

Atlet PON Lumajang KONI Lumajang berita lumajang hari ini