Lokalisme 2024, Pj Wali Kota Batu Ajak Warga Gunakan Produk Lokal

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

6 Agustus 2024 23:00 6 Agt 2024 23:00

Thumbnail Lokalisme 2024, Pj Wali Kota Batu Ajak Warga Gunakan Produk Lokal Watermark Ketik
Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai membuka Lokalisme 2024, Makin Lokal Makin Bangga yang digelar di Pasar Induk Among tani Kota Batu (6/8/2024). (Foto: Sholeh/Ketik.co.id)

KETIK, BATU – Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai membuka Bussines Matching#2 Lokalisme 2024, Makin Lokal Makin Bangga. Event tersebut digelar di Pasar Induk Among tani Kota Batu (6/8/2024).

Dalam kesempatan itu, ia menegaskan bahwa sudah saatnya masyarakat untuk menggunakan dan bangga dengan produk lokal Kota Batu. Karena kualitas produk lokal, khususnya UMKM Kota Batu sudah luar biasa dan berkualitas. 

“Komitmen kita dalam kegiatan ini adalah menyambut baik berbagai produk yang dihasilkan oleh beragam usaha di Kota Batu. Kita harus bangga menggunakan produk lokal asli Kota Batu,” katanya.

Oleh karena itu, ia berharap, acara ini tidak hanya sebagai ajang promosi produk lokal semata, tetapi juga sebagai forum untuk membuka peluang kerja dan konsultasi dengan pelaku ekonomi kreatif.

“Kita ingin memacu diri agar apa yang dihasilkan oleh usaha kita dapat diinginkan dan membawa kesejahteraan bagi masyarakat. Acara ini diharapkan tidak hanya menjadi formalitas, tetapi juga upaya nyata untuk meningkatkan kesejahteraan di Kota Batu,” bebernya gamblang.

Aries mengaku akan sangat senang dan bangga menggunakan produk lokal UMKM Kota Batu. Bahkan di setiap kegiatan, ia selalu menggunakan batik dan udeng Kota Batu, serta menyediakan makanan khas Kota Batu.

 "Dengan menggunakan produk lokal, secara tidak langsung kita turut mempromosikan dan mendukung produk lokal untuk terus berkembang," ungkapnya.

Kegiatan Lokalisme 2024 merupakan yang berlangsung 6 sampai 8 Agustus 2024, merupakan berisi beragam kegiatan. Antara lain e-Purchasing Awards, Business Matching #2, talkshow, dan pameran Pentahelix Inisiatif, Kolaborasi, Inovasi, Expo Ekonomi Kreatif, hingga Job Fair dengan 23 booth yang menawarkan 2.475 lowongan pekerjaan, serta UMKM dan Market Fair. (*)

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu Lokalisme 2024 Pj Wali Kota Batu Pasar Induk Among Tani