Lima Wakil Rektor UMM Dilantik, Prof Nazaruddin Malik Berpesan Jangan Jadi Beban

Jurnalis: Irwansyah
Editor: Naufal Ardiansyah

5 April 2024 12:34 5 Apr 2024 12:34

Thumbnail Lima Wakil Rektor UMM Dilantik, Prof Nazaruddin Malik Berpesan Jangan Jadi Beban Watermark Ketik
Pelantikan Lima Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) berlangsung khidmat. (Foto: Faisol/Ketik.co.id)

KETIK, MALANG – Pelantikan lima Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) masa jabatan 2024-2028 berjalan dengan khidmat di Aula BAU UMM, Jumat (5/4/2024). 

Pelantikan yang bertajuk "Siap Berkhidmat untuk UMM dan Perserikatan Muhammadiyah itu mengambil sumpah lima Wakil Rektor UMM.

Mereka adalah Prof. Ahsanul In'am Phd, Dr. Ahmad Juanda Ak, Dr. Nursubki MT, Dr. Muhammad Sulis Yuniardi M.Psi.Phd, dan  Prof. Dr. Tri sulistiyaningsih, Msi. 

Naskah pelantikan dan surat keputusan wakil rektor dibacakan langsung oleh Prof Dr Jokowidodo dengan disaksikan langsung oleh Prof. Dr Nazaruddin Malik Msi selaku Rektor UMM. Turut Hadir juga Rektor sebelumnya Prof. Fauzan

Dalam pidato sambutan, Rektor UMM Prod Nazaruddin Malik menyampaikan selamat atas amanah yang diemban oleh wakil rektor terpilih. 

Dia berpesan kepada para wakil rektor yang sudah dilantik untuk bersama-sama mengembangkan amanah amaliah organisasi dan jangan sampai menjadi beban pada yang lain. 

Lebih lanjut Nazaruddin menyampaikan pesannya bahwa banyak pengusaha dari kalangan Muhammadiyah yang punya perusahaan-perusahaan besar tertarik menjadikan UMM sebagai mitra kerja  karena di Muhammadiyah banyak sekali SDM yang pintar dan bisa diberikan Amanah.  

"Sekarang sudah masuk Fase kelima perjalanan Institusi Organisasi Muhammadiyah. Maka di generasi sekarang ini kita perlu sekali untuk jeli membaca fase perjalanannya, membaca apa yang terjadi di luar sana dengan mengaitkan terhadap keadaan yang ada di internal organisasi karena ini akan menjadi pelajaran untuk menemukan pola baru dan design mana yang tepat dan tidaknya di dalam mengembangkan sebuah organisasi atau Institusi," ungkap putra sulung mantan Rektor UMM Prof Abdul Malik Fadjar.

Sembari memberikan motivasi Prof Nazaruddin mengatakan dalam sambutan akhirnya, untuk tidak segan menegur kepemimpinannya.

"Jangan segan-segan untuk menegur kami. Misi islam keberlanjutan harus terus ditanamkan dalam-dalam kepada para pemimpin institusi pendidikan Muhammadiyah," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

UMM Rektor UMM Universitas Muhammadiyah Malang Pelantikan Wakil rektor