Libur Maulid Nabi, Pengunjung KBS Tembus 12 Ribu Orang

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Marno

28 September 2023 17:26 28 Sep 2023 17:26

Thumbnail Libur Maulid Nabi, Pengunjung KBS Tembus 12 Ribu Orang Watermark Ketik
Memanfaatkan libur Maulid Nabi, masyarakat banyak yang mengunjungi KBS, Kamis (28/9/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kebun Binatang Surabaya (KBS) dipadati ribuan pengunjung di libur Maulid Nabi Muhammad SAW. Banyaknya masyarakat memadati beberapa spot wahana yang ada di kebun binatamg tertua dan terbesar di Surabaya ini.

Salah satu pengunjung, Anna Kurniawati mengaku memilih mengajak keluarganya ke KBS karena menjadi tempat wisata murah. Dengan berbagai edukasi yang ada di KBS menjadikan tempat edukasi yang baik untuk anak-anak.

"Jadi anak-anak tidak hanya melihat hewan saja namun kita bisa belajar bagaimana kebiasaan dari satwa yang ada di kebun binatang," ucap Anna, Kamis (28/9/2023).

Sementara itu, Kasi Humas KBS Lintang Ratri menyatakan di hari libur ini ada belasan ribu pengunjung. Tercatat ada 12.000 tiket yang sudah terjual, baik secara online maupun manual. "Hari ini saja 12 ribu, kemungkinan sampai 70 ribu selama 4 hari," ujar Lintang.

Lintang memprediksi, puncak kepadatan pengunjung bakal terjadi di hari Minggu (1/10/2023) mendatang. Bahkan, ia meyakini banyak warga luar Surabaya yang berlibur ke KBS.

"Prediksi kami di hari Minggu (1/10/2023) nanti ya. Kalau sekarang didominasi warga Surabaya, dari luar kota tidak terlalu tampak, karena kita lihat di parkiran banyak plat L," tuturnya.

Saat musim liburan, Lintang menyatakan yang paling sering dicari dan menjadi primadona adalah mamalia. Seperti gajah, macan, unta, dan jerapah. "Karena jadi satwa favorit dan bisa ditunggangi, kecuali macan ya. Lalu ada feeding time (memberi makan) jam 10.00 sampai 14.00 WIB," katanya.

Kendati demikian, Lintang memastikan jumlah pengunjung libur saat libur Maulid Nabi saat ini masih kalah dengan sebelumnya. Dibanding Libur Idul Adha, jumlah pengunjung bisa mencapai 15 ribu per hari. "Menurut kamu lebih ramai saat libur Idul Adha, per hari bisa 15 ribu pengunjung," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

KBS Libur Maulid Nabi Surabaya Kebun Binatang satwa Edukasi