Libur Lebaran Usai, Ini Dua Bahan untuk Kembalikan Kondisi Tubuh Saat Mulai Bekerja

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: M. Rifat

25 April 2023 22:00 25 Apr 2023 22:00

Thumbnail Libur Lebaran Usai, Ini Dua Bahan untuk Kembalikan Kondisi Tubuh Saat Mulai Bekerja Watermark Ketik
Dua bahan ini menjadi salah satu cara untuk menjaga kondisi tubuh. (Foto: Okezone)

KETIK, JAKARTA – Kondisi cuaca yang tidak menentu membuat kondisi tubuh mudah terserang penyakit sehingga akan mengganggu aktivitas. Dosen keperawatan dari Unusa Iis Noventi memiliki cara ampuh untuk menjaga kondisi tubuh dengan dua bahan saja.

Madu dan habbatussauda dua bahan yang digunakan untuk menjaga kesehatan di tengah cuaca ekstrem seperti saat ini. Dengan berbagai macam manfaat, kedua bahan ini dikenal manjur dalam menjaga kesehatan. "Karena memang memiliki berbagai macam vitamin yang berguna untuk kesehatan," ungkap Iis.

Iis menjelaskan Habbatussauda merupakan salah satu jenis tanaman yang tumbuh di wilayah subtropis seperti Asia Barat dan Selatan. Di dua daerah seperti India dan timur tengah bahan ini kerap digunakan pengawet alami atau bumbu penyedap makanan. 

"Habbatussauda ini juga bisa digunakan obat herbal yang berbagai macam manfaatnya bagi tubuh yang meminumnya," ungkap Iis.

Habbatussauda memiliki berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh seperti serat, protein, kalsium, zinc, zat besi, fosfor, vitamin dan antioksidan, seperti flavonoid, carvacrol dan thymoquinone.

"Dengan banyaknya manfaat tubuh ini, Habbatussauda sangat baik untuk tubuh terlebih menjaga stamina kita di tengah cuaca buruk seperti saat ini," jelasnya.

Sedangkan, madu memiliki manfaat yang cukup baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Dengan mengandung protein, karbohitdrat, serat, fosfor, natrium, kalium, kalsium, besi dan tembaga menjadikan Madu sangat baik untuk menjaga stamina tubuh. 

"Kedua bahan ini bisa diminum secara bersamaan sehingga kesehatan tubuh bisa terjaga karena memang memiliki manfaat yang bagus untuk tubuh," ungkapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

mudik lebaran Jaga Kesehatan Tubuh Stamina