Kunjungi Kabupaten Sumenep, Gubernur Khofifah Berikan Bantuan Kepada Warga

Jurnalis: Husni Habib
Editor: M. Rifat

5 Juli 2023 07:23 5 Jul 2023 07:23

Thumbnail Kunjungi Kabupaten Sumenep, Gubernur Khofifah Berikan Bantuan Kepada Warga Watermark Ketik
Gubernur Jatim Khofifah saat memberikan bantuan kepada para lansia di Kabupaten Sumenep, (4/7/2023). (Foto: Humas Pemprov Jatim)

KETIK, SUMENEP – Dalam kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumenep, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali menyerahkan bantuan kepada warga masyarakat sekaligus tali asih kepada TAGANA dan TKSK di Kecamatan Dungkek, Kabupaten Sumenep, Selasa (4/7/2023).

Jumlah bantuan diberikan kepada 62 orang. Dengan rincian, 20 orang lansia yang masing-masing menerima Rp 500.000, 2 orang penyandang disabilitas menerima Rp 900.000, 15 orang TKSK menerima 1.500.000/ triwulan, serta 25 orang Tagana menerima Rp 750.000/triwulan.

Selain uang tunai bantuan juga diberikan dalam bentuk sembako. Bantuan ini sesuai dengan SE Kemendagri dan SE Dirjen Polpum Kemendagri.

"Bantuan ini semoga bisa memberikan penguatan bantalan sosial bagi para lansia maupun saudara-saudara kita disabilitas yang hari ini hadir di tengah-tengah kita bersama," ungkapnya.

Mantan Menteri Sosial RI tersebut mengatakan, pemberian bantuan ini merupakan bentuk ikhtiar pemerintah provinsi Jawa Timur untuk terus memberikan manfaat kepada masyarakat. Khususnya, pada para lansia karena banyak yang sudah tidak bekerja sehingga tidak memiliki penghasilan tetap.

"Kepada para lansia, bantuan ini akan menjadi penguat dan pengingat bahwa pemerintah selalu berupaya hadir untuk mereka," ujar Khofifah.

Foto Gubernur Jatim Khofifah menyapa para lansia di Kabupaten Sumenep. (Foto: Humas Pemprov Jatim)Gubernur Jatim Khofifah menyapa para lansia di Kabupaten Sumenep. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

Sementara itu Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menyebut bahwa Gubernur Khofifah selalu memberikan perhatian lebih pada Kab. Sumenep. Dikatakannya, bantuan ini merupakan satu dari bentuk dukungan yang selama ini selalu dicurahkan.

"Bu Gubernur Alhamdulillah selama ini sangat memerhatikan kami. Sering datang ke sini, sering memberikan bantuan, dan mengawal agar Sumenep bisa semakin maju," jelasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Gubernur Khofifah bantuan lansia Tagana TKSK Jawa timur