Kunjungan OASE KIM ke Raja Ampat, Istri Kapolri Bagikan Kursi Roda untuk Disabilitas

Jurnalis: Moh. Awin Macap
Editor: Muhammad Faizin

12 Oktober 2023 14:19 12 Okt 2023 14:19

Thumbnail Kunjungan OASE KIM ke Raja Ampat, Istri Kapolri Bagikan Kursi Roda untuk Disabilitas Watermark Ketik
Tim OASE-KIM saat melakukan kunjungan kerja di Raja Ampat. (Foto: Abhie/Ketik.co.id)

KETIK, RAJA AMPAT – Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) berkunjung ke Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat Daya pada Kamis (12/10/2023). Di daerah yang berjuluk 'Sepenggal Surga yang Jatuh ke Bumi' karena keindahan alamnya itu, wadah para istri anggota Kabinet Indonesia Maju (KIM) itu melakukan sejumlah kegiatan positif. 

Salah satunya seperti yang dilakukan Juliati Sigit Prabowo, istri Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo yang juga tergabung dalam rombongan bidang 3 (tiga) Tim OASE-KIM. Dalam kegiatan itu, ia melakukan penyerahan sejumlah paket sembako kepada masyarakat di kota Waisai.

Bersama Tim OASE-KIM lainya, Juliati Sigit yang juga sebagai pembina Bhayangkari Pusat, turut serta menyerahkan paket untuk anak sekolah berupa sepatu, tas, alat tulis dan pakaian seragam untuk generasi pelajar di Raja Ampat.

Tak hanya itu, Tim OASE-KIM juga menyerahkan bantuan beberapa unit mesin 15 pk kepada masyarakat nelayan di Raja Ampat. Selain itu, Tim OASE-KIM juga menyerahkan kursi roda kepada beberapa warga yang berkebutuhan khusus, yakni mengalami disabilitas.

Kegiatan bakti sosial dan kunjungan kerja di Raja Ampat ini dibuka secara resmi oleh Ketua Umum OASE-KIM, Nyonya Tri Tito Karnavian di area Pantai WTC, Kota Waisai, Raja Ampat. 

Nyomya Tri Tito Karnavian dalam sambutannya mengajak kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat mendukung program pemerintah.ia juga menyerukan agar masyarakat dapat menjaga keindahan alam Raja Ampat.

"Raja Ampat yang menjadi tempat wisata destinasi dunia perlu dijaga dan dilestarikan alamnya. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh masyarakat agar turut serta menjaga lingkungannya. Karena dengan menjaga lingkungannya, kita bisa menjaga keindahan alam laut ini," ujar istri Mendagri Tito Karnavian ini. (*)

Tombol Google News

Tags:

OASE-KIM Raja Ampat Juliati Sigit Isteri Kapolri Baksos kunker kapolri Listyo Sigit Prabowo Sepenggal Surga yang Jatuh ke Bumi