Kuatkan Sinergitas, HIPMI Jember Lakukan Kunjungan ke Bea Cukai

Jurnalis: Fenna Nurul
Editor: M. Rifat

1 Maret 2023 09:37 1 Mar 2023 09:37

Thumbnail Kuatkan Sinergitas, HIPMI Jember Lakukan Kunjungan ke Bea Cukai Watermark Ketik
Silaturahmi pengurus HIPMI Jember dengan Bea Cukai Jember (Foto: Fenna/Ketik.co.id)

KETIK, JEMBER – Mengawali bulan Maret, Rabu (1/3/2023) pagi, perwakilan pengurus Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jember berkunjung ke kantor Bea Cukai Jember untuk silaturahmi dan saling mengenal lebih dekat.

Hadir perwakilan dari HIPMI Jember diantaranya Achmad Fauzi selaku Bendahara Umum, serta Fahmy, Zaki, Inez, dan Niko selaku Ketua Bidang dan Kompartemen.

Kunjungan HIPMI Jember disambut positif dan diapresiasi oleh Bea Cukai Jember. Acara silaturahmi disambut langsung oleh Kepala Kantor Bea Cukai Jember Asep Munandar, Kepala Seksi Kepatuhan Internal dan Penyuluhan Sardiyanto, dan Pelaksana Humas Vicky Armando.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Bea Cukai Jember Asep Munandar mengucapkan selamat datang dan mengaku antusias atas kedatangan HIPMI di Kantor Bea Cukai Jember. “Saya sangat senang. Ini orang-orang muda dengan semangat mau memajukan daerahnya,” tuturnya.

Di lain sisi, Achmad Fauzi, mewakili Ketua Umum HIPMI Jember mengucapkan terima kasih kepada pihak Bea Cukai Jember telah bersedia memfasilitasi HIPMI Jember untuk melakukan silaturahmi dan saling mengenal lebih dekat.

Foto Penyerahan cendera mata dari Bea Cukai Jember (Foto: Fenna/ketik.co.id)Penyerahan cendera mata dari Bea Cukai Jember (Foto: Fenna/ketik.co.id)

Fauzi menyebutkan, tujuan dari digelarnya acara ini untuk meningkatkan dan membangun koneksi dari berbagai macam jenis bisnis yang terhimpun di HIPMI Jember dengan Bea Cukai Jember. Fauzi juga berharap nantinya program-program kerja dari HIPMI Jember dapat bersinergi bersama dengan Bea Cukai Jember. Terutama dalam membantu percepatan produk lokal Jember untuk dapat diekspor.

“Harapannya dengan pertemuan kita pagi ini, kita mendapat arahan dari Bea Cukai Jember mungkin melalui workshop atau mengadakan event bersama,” ucapnya.

Selain itu HIPMI Jember juga berharap dapat dilibatkan sebagai fasilitator dan melakukan konsultasi mengenai ekspor. Sehingga kedepannya HIPMI Jember dapat menjalin kerjasama terutama dengan Bea Cukai Jember terkait dengan literasi ekspor. “Karena banyak sekali potensi produk-produk di Jember untuk membangun pertumbuhan ekonomi di Jember,” tambahnya.

Terakhir, Asep Munandar menambahkan bahwa sangat mengapresiasi kegiatan HIPMI Jember serta menyebutkan nantinya dapat bersinergi dalam memberdayakan UMKM terutama kegiatan ekspor. “Kita punya visi yang sama untuk memberdayakan UMKM di Jember,” pungkasnya.(*)

Tombol Google News

Tags:

ekspor produk lokal UMKM bea cukai Jember HIPMI