KONI Kab  Bandung Targetkan Sumbang 30 Persen Medali untuk Jabar di PON XXI Aceh-Sumut

Jurnalis: Iwa AS
Editor: Akhmad Sugriwa

19 Agustus 2024 09:55 19 Agt 2024 09:55

Thumbnail KONI Kab  Bandung Targetkan Sumbang 30 Persen Medali untuk Jabar di PON XXI Aceh-Sumut Watermark Ketik
Ketua Koni Kab Bandung Yana Suryana saat konferensi pers PON XXI Aceh Sumut di Soreang, Kab Bandung, Senin (19/8/24). (Foto: Iwa/Ketik.co.id)

KETIK, BANDUNG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung optimistis akan berkontribusi banyak medali untuk Kontingen Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara 2024.

"Insya Allah Koni Kabupaten Bandung mampu berkontribusi banyak menyumbangkan medali untuk mensukseskan target Jabar Hattrick pada PON Aceh-Sumut," tandas Ketua KONI Kabupaten Bandung Yana Suryana saat konferensi pers di Soreang, Senin (19/8/2024).

Yana menambahkan keyakinannya itu karena Kabupaten Bandung sendiri mengirimkan 103 atlet, 31 pelatih. Jumlah ini ada peningkatan dibanding PON Papua sebelumnya.

"Kalau di PON Papua kita menyumbangkan 26 persen medali yang diraih Kontingen Jabar, insya Allah pada PON Aceh Sumut ini kita targetkan di atas 30 persen," sebut Yana yang karib disapa Ustadz Persib ini.

Menurutnya ada beberapa cabang olahraga (cabor) unggulan dari Kontingen Kabupaten Bandung, antara lain dayung, panahan, menembak, gulat, sambo.

Lebih dari itu para atlet juga sudah diberikan uang saku dan insentif selama mengikuti pra-PON dan PON. Bagi atlet yang berprestasi akan diberikan bonus yang cukup besar seperti di PON Papua.

"Pak Bupati Bandung juga sangat memberikan support kepada atlet asal Kabupaten Bandung, selain memberikan bonus, tentu beliau juga insya Allah akan hadir untuk memberikan semangat seperti di PON Papua kemarin," pungkas Yana. (*)

Tombol Google News

Tags:

koni KONI KAB BANDUNG KONI KABUPATEN BANDUNG PON XXI Aceh-Sumut PON medali