Kolaborasi Pemda Kaimana bersama Pramuka, RSTL dan PCNU Hadirkan Sunat Massal Gratis

Jurnalis: La Jen
Editor: M. Rifat

9 Agustus 2023 01:54 9 Agt 2023 01:54

Thumbnail Kolaborasi Pemda Kaimana bersama Pramuka, RSTL dan PCNU Hadirkan Sunat Massal Gratis Watermark Ketik
Wabup Kaimana Hasbulla Furuada foto bersama salah satu anak peserta khitanan massal, (8/8/2023). (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

KETIK, KAIMANA – Pemerintah daerah Kabupaten Kaimana berkolaborasi dengan gerakan Pramuka setempat, Rumah Sunat Tembus Langit, serta Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (NU) untuk menyelenggarakan khitanan massal di beberapa tempat.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati Kaimana Hasbulla Furuada, Ketua MUI, Mahasiswa serta orang tua wali para peserta khitan massal.

Direktur Rumah Sunat Tembus Langit, Subhan Hassanoesi,S.Kep.S.Ap menjelaskan bahwa kegiatan khitan dilaksanakan di empat tempat dengan total peserta sebanyak 107 anak.

Kegiatan ini dilakukan secara gratis tanpa ada biaya apapun dengan harapan mendapatkan ridho dari Allah SWT.

Foto Wabup Hasbulla Furuada saat bersama Direktur Rumah Sunat Tembus Langit melakukan khitan salah satu anak giat khitanan massal ( foto La Jen)Wabup Hasbulla Furuada bersama Direktur Rumah Sunat Tembus Langit melakukan khitan salah satu anak. (Foto: La Jen/Ketik.co.id)

Ketua PC NU Kaimana H.Sahri. S.Pd, M.si menyatakan kegiatan ini merupakan inisiatif dari adik-adik mahasiswa asal Kaimana yang sedang kuliah di beberapa universitas Islam. Mereka memanfaatkan waktu libur dan kesempatan pulang kampung untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi umat dan masyarakat.

Kolaborasi dengan Rumah Sunat Tembus Langit dianggap sebagai hal yang positif dan perlu ditiru oleh mahasiswa lain, sebagai implementasi dari tridarma perguruan tinggi yaitu Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian.

Ketua PCNU juga berharap dan berterima kasih kepada Direktur Rumah Sunat Tembus Langit yang dengan ikhlas mengamalkan yang ilmunya dan menyumbangkan tenaganya untuk kemaslahatan umat. 

Ia berharap gedung NU yang dibangun atas bantuan  Bupati Kaimana kiranya dapat dimanfaatkan untuk kegiatan keummatan dan aksi-aksi sosial.

"Sebab itu kami sangat berterima kasih atas kepedulian Bapak Bupati yang terus memberikan dukungan atas selesainya bangunan serba guna ini," pungkanya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Hasbulla Furuada RSTL Pramuka PC NU Khitanan Massal Pemkab Kaimana Kaimana