Kiai Kampung di Lumajang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Jurnalis: Abdul Fatah
Editor: Mustopa

1 November 2023 01:57 1 Nov 2023 01:57

Thumbnail Kiai Kampung di Lumajang Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran Watermark Ketik
Pertemuan Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang dengan para kyai kampung (Foto : Abdul Fatah / Ketik.co.id)

KETIK, LUMAJANG – Puluhan kiai yang menamakan dirinya sebagai Kiai Kampung di Kabupaten Lumajang sepakat akan memberikan dukungan untuk memenangkan pasangan capres dan cawapres Prabowo-Gibran.

Pernyataan dukungan ini disampaikan melalui Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang Ir. Hj. Indah Amperawati pada hari Selasa (31/10/2023) kemarin.

"Kami selaku Komunitasi Poro Kiai Kampung, mendukung dan akan memenangkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Presiden dan Gibran Rakabuming sebagai Wakil Presiden 2024, untuk menuju Indonesia yang lebih maju," Sholeh selaku ketua dari Komunitasi Para Kiai Kampung.

Kiai Sholeh menambahkan, deklarasi tersebut dilakukan karena melihat Partai Gerindra sudah menjadi bagian dari keluarga besar NU. Banyak tokoh-tokoh dan santri NU yang memilih bergabung dengan Partai Gerindra untuk memperjuangkan umat Islam melalui jalur politik.

"Untuk sementara ini, kami masih melakukan sosialisasi melalui media online, dan setiap minggu kami berkumpul untuk saling bertukar pendapat di daerah kami masing-masing," katanya.

Lebih lanjut, dukungan diberikan karena melihat Partai Gerindra juga senantiasa hadir memperjuangkan institusi pendidikan Islam. Mulai dari memperjuangkan kesejahteraan bagi para ustadz dan ustadzah hingga mengawal dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) kepada madrasah dan pesantren agar berjalan lancar.

"Tentu hal itu sangat menggerakkan kami untuk memperjuangkan Partai Gerindra. Untuk itu, kami yang ada di setiap Kecamatan akan menyusun kepengurusan hingga ke tingkat Koodinator Desa (Kordes)," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Partai Gerindra Lumajang, Ir. Hj Indah Amperawati mengaku senang mendapatkan tamu para kiai kampung yang menyatakan mendukung capres Prabowo Subianto, beserta Gibran sebagai cawapresnya. 

"Tentu ini sebuah keberkahan dan sebuah hal yang luar biasa bagi kami di jajaran struktur Partai Koalisi Indonesia Maju, sebab dukungan dari para kyai yang tersebar di pelosok desa di Lumajang nantinya akan menjadi dukungan besar bagi Pak Prabowo dan Mas Gibran," kata mantan Wabup Lumajang ini.(*)

Tombol Google News

Tags:

Kyai kampung dukung prabowo DPC Partai Gerindra Lumajang berita lumajang hari ini