Kembangkan Jiwa Kewirausahaan, Sekolah Citra Berkat Gelar Entrepreneur Weeks 2023

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

6 November 2023 14:16 6 Nov 2023 14:16

Thumbnail Kembangkan Jiwa Kewirausahaan, Sekolah Citra Berkat Gelar Entrepreneur Weeks 2023 Watermark Ketik
Enterpreneur Weeks 2023 di Sekolah Citra Berkat Surabaya. (Foto: Dok. Citra Berkat)

KETIK, SURABAYA – Sekolah Citra Berkat mempersiapkan siswa untuk menjadi entrepreneur yang siap menjadi agen perubahan di Indonesia melalui pendidikan Entrepreneurship. 

Sebagai wadah bagi siswa untuk mengembangkan talenta dan karya inovatifnya maka Sekolah Citra Berkat kembali menghadirkan event Entrepreneur Weeks 2023 dengan mengangkat tema Unleash Limitless Innovation. 

Head of School Sekolah Citra Berkat Surabaya Tri Endang Sulistyowati menjelaskan bahwa event ini bertujuan agar siswa dan guru belajar mempraktikkan keterampilan dan pola pikir entrepreneurial mereka di bidang akademik dan non-akademik. 

Dengan cara menampilkan berbagai proyek inovatif yang telah diciptakan oleh siswa seperti tote bag yang terbuat dari kain jeans tidak terpakai, handsoap dari bahan lidah buaya. 

"Kursi kayu dengan alas yang terbuat dari bahan kresek yang sudah didesain dan masih banyak lagi produk inovatif lainnya, yang mencerminkan semangat entrepreneurship siswa melalui Program of Entrepreneurship Exhibition pada Entrepreneur Week 2023," ujarnya pada Senin, (6/11/2023). 

Entrepreneur Weeks 2023 telah berlangsung mulai dari tanggal 23 Oktober hingga puncaknya pada 4 November 2023 yang berlokasi di Sekolah Citra Berkat Surabaya. 

Foto Siswa menujukkan hasil karya yang unik di Enterpeneur Weeks 2023. (Foto: Dok. Citra Berkat)Siswa menujukkan hasil karya yang unik di Enterpeneur Weeks 2023. (Foto: Dok. Citra Berkat)

Selain Program of Entrepreneurship Exhibition, adapun serangkaian kegiatan yang menarik dan beragam pada Entrepreneur Week 2023 ini, di antaranya yaitu Literacy Festival & Family Day melalui lomba-lomba seperti Be Number 1, Speech Competition, kegiatan anak bersama orang tua pada family cake decorating competition. 

Endang menegaskan Entrepreneur Weeks adalah bukti nyata komitmen Sekolah Citra Berkat Surabaya dalam mendidik dan membimbing generasi muda menuju masa depan yang cerah dan inovatif. 

Endang berharap melalui event ini tidak hanya dapat memberikan peluang bagi siswa untuk berkembang.

"Tetapi juga Sekolah Citra Berkat Surabaya bisa menginspirasi dan membagikan spirit entrepreneurship kepada masyarakat," pungkasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Sekolah Citra Berkat Entepreneur Weeks 2023 enterpreneur Entrepreneurship  Exhibition Tri Endang Sulistyowati Citra Berkat Surabaya