Kejurkot Bulu Tangkis Piala Ketua Umum KONI Kota Batu Saring Atlet Usia Dini

Jurnalis: Sholeh
Editor: Gumilang

26 Juli 2024 15:15 26 Jul 2024 15:15

Thumbnail Kejurkot Bulu Tangkis Piala Ketua Umum KONI Kota Batu Saring Atlet Usia Dini Watermark Ketik
Atlet mengikuti Kejurkot Piala Ketua Umum KONI Kota Batu di GOR Ganesha Kota Batu, Jumat (26/7/2024). (Foto: Koni Kota Batu)

KETIK, BATU – Sebanyak 162 atlet berlaga di Kejurkot Bulu Tangkis Piala Ketua Umum KONI Kota Batu yang diselenggarakan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Batu di GOR Ganesha Kota Batu, Jumat (26/7/2024) hingga Minggu (28/7/2024).

Ketua Pengcab PBSI Kota Batu, Kris Susanto mengatakan tujuan kejuaraan tersebut untuk menyaring bibit baru. Khususnya atlet usia pembinaan yakni usia dini, anak, remaja dan taruna.

"Setiap tahun kita wajib menyelenggarakan Kejurkot. Ada tujuh kelas yang dipertandingkan dalam Kejurkot yang dilaksanakan selama 3 hari ini, yakni Pradini, Dini, Anak, Pemula, Remaja, Taruna dan Veteran," ujarnya.

Kris menyampaikan, sebanyak 162 atlet yang berlaga itu berasal dari 10 klub bulu tangkis di Kota Batu. Dikatakannya, jumlah tersebut jauh lebih banyak dibandingkan jumlah atlet tahun lalu yang diikuti 100 atlet dari 4 klub bulu tangkis.

Menurutnya, lonjakan jumlah peserta itu merupakan hasil dari upaya kita untuk selalu mendorong anak-anak kita untuk selalu mengikuti beragam kejuaraan. "Dan kita beri apresiasi agar mereka semakin rajin berlatih," ujar Kris.

Selain memberikan apresiasi kepada atlet, lanjut Kris, PBSI juga intens berkomunikasi dengan sekolah, sehingga semakin banyak siswa yang berminat menjadi atlet bulu tangkis.

"Kejuaraan ini juga kita laksanakan untuk seleksi Porprov, kita menargetkan medali perak. Sudah ada enam atlet yang sudah kita persiapkan tiga laki-laki dan tiga perempuan," urainya. (*)

 

 

Tombol Google News

Tags:

Kota Batu KONI Kota Batu Kejurkot Bulu Tangkis Piala Ketua Umum KONI Pengcab PBSI Kota Batu bulu tangkis