Keinginan Bupati Kaimana Freddy Thie Bentuk BUMD Direspons Positif Kemendagri

Jurnalis: La Jen
Editor: Mustopa

26 Agustus 2023 06:55 26 Agt 2023 06:55

Thumbnail Keinginan Bupati Kaimana Freddy Thie Bentuk BUMD Direspons Positif Kemendagri Watermark Ketik
Bupati Freddy Thie foto bersama Direktur BUMD Drs.H.Yuda Ramli.M.Si di Jakarta (foto Humas Pemkab Kaimana)

KETIK, KAIMANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kaimana terus mendorong kemajuan ekonomi melalui pengelolaan usaha, pengembangan produktivitas perekonomian, dan potensi desa yang ada di wilayah tersebut.

Dalam upaya ini, Bupati Freddy Thie melakukan audiensi dengan Drs. H. Yuda Ramli, M.Si, Direktur BUMD, BLUD, dan Barang Milik Daerah di Kantor Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.

Bupati Freddy Thie, yang ditemani oleh rombongan dari Pemkab Kaimana, menyampaikan niat untuk mendorong pembentukan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kabupaten Kaimana. 

"Kepada Pak Direktur Yuda Ramli, melalui kesempatan ini kami sampaikan bahwa pemerintah daerah berkeinginan untuk membentuk BUMD di desa-desa yang ada di Kaimana," ungkap Bupati Freddy Thie.

Foto Bupati Freddy Thie foto bersama dengan Direktur BUMD dan rombongan di Jakarta (foto Humas Pemkab Kaimana)Bupati Freddy Thie foto bersama dengan Direktur BUMD dan rombongan di Jakarta (foto Humas Pemkab Kaimana)

Respons positif diberikan Direktur BUMD, yang bersedia untuk membantu dalam proses percepatan administrasi untuk pembentukan BUMD di Kabupaten Kaimana. 

"Puji Tuhan, keinginan kami (Pemda) disambut baik oleh Bapak Yuda Ramli. Tinggal nanti kita siapkan beberapa dokumen yang nantinya akan ditindaklanjuti," jelas Bupati Freddy Thie.

Bupati Freddy Thie yakin dengan adanya BUMD yang mengelola potensi strategis desa secara profesional, akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan lapangan pekerjaan.

"Jika BUMD bisa dikelola secara profesional dan produktif, sudah pasti akan membawa manfaat bagi pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesempatan kerja," tambahnya.

Inisiatif Pemkab Kaimana ini mendapat perhatian dan menjadi bukti nyata upaya dalam mengembangkan sektor ekonomi di daerah.(*)

Tombol Google News

Tags:

freddy thie Direktur BUMD BLUD Kementrian Dalam Negeri Pemkab Kaimana