Kartu Merah Catur Pamungkas, Ubah Permainan Persebaya

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

30 September 2023 13:16 30 Sep 2023 13:16

Thumbnail Kartu Merah Catur Pamungkas, Ubah Permainan Persebaya Watermark Ketik
Bruno Moureira berusaha menyerang pertahanan Dewa United, Sabtu (30/9/2023). (Foto : official Persebaya)

KETIK, SURABAYA – Kartu merah yang diterima Catur Pamungkas membuat pola permain Persebaya kedodoran. Hal ini diakui Pelatih Persebaya Josep Gombau yang mengungkapkan situasi permainan Persebaya berubah dengan adanya kartu merah tersebut.

"Jika tidak ada kartu merah mungkin hasilnya kita bisa meraih gol dan bisa meraih kemenangan," ucap Josep Gombau, Sabtu (30/9/2023).

Namun, Gombau merasa anak asuhnya bermain cukup bagus dibabak kedua. Meskipun hanya 10 pemain, Persebaya berhasil menahan dominasi Dewa United. "Dibabak kedua tidak kebobolan itu cukup bagus," ucapnya.

Terkait kejadian kartu merah yang diterima Catur Pamungkas, Josep Gombau menilai jika posisi diatas udara posisinya fifty-fifty. Namun siku dari Catur mengenai kepala Ady Setyawan yang sebenarnya siku tersebut juga melindungi anggota tubuhnya.

"Namun kartu merah itu diberikan kami bisa terima, namun kejadian itu murni ketidak sengajaan dan tidak ada niatan dari Catur untuk mencederai," ucapnya.

Catur sendiri selama kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 ini sudah mendapatkan dua kali kartu merah. "Saya akan memberikan pembelajaran buat dia (Catur Pamungkas), karena dia juga masih sangat muda," ucapnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

persebaya Liga 1 Liga 1 Musim 2023/2024 sepakbola Indonesia Bonek Bonita