Kapolres Situbondo Bagikan Air Mineral saat Aksi Damai Buruh

Jurnalis: Adinda Octaviani
Editor: Naufal Ardiansyah

1 Mei 2024 07:55 1 Mei 2024 07:55

Thumbnail Kapolres Situbondo Bagikan Air Mineral saat Aksi Damai Buruh Watermark Ketik
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto saat memberikan air mineral ke pendemo, Rabu (01/05/2024). (Foto: Adinda Octaviani/Ketik.co.id)

KETIK, SITUBONDO – Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto turun langsung mengawal dan mengamankan aksi demo damai yang dilakukan Sarbumusi dan Serikat KBKI Situbondo, Rabu (01/05/2024).

Tanpa ragu, Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto membaur bersama massa. Ia sesekali berdialog dengan massa guna menyampaikan pesan-pesan agar menjaga situasi tetap aman dan kondusif. Kapolres dengan humanis juga membagikan air minum kepada massa buruh.

Saking akrabnya dengan pendemo, momentum itu dimanfaatkan massa untuk berselfie dengan orang nomor satu di jajaran Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto mengatakan bahwa Polri dalam hal ini Polres Situbondo tak hanya hadir sebagai aparat yang mengamankan jalannya aksi demo damai para buruh. Namun dengan menampilkan sisi humanis, sehingga aksi damai memperingati Hari Buruh Internasional atau May Day berjalan dengan tertib dan lancar.

“Polri melaksanakan tugas pengamanan dengan humanis, karena negeri kita sangat demokratis. Penyampaian pendapat di muka umum menjadi hak warga negara yang harus kami layani. Untuk itu, kita sebagai pengayom masyarakat memberikan perlindungan ke mereka,” kata Kapolres Situbondo.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, kata Kapolres Situbondo, tidak ada ketegangan antara Polisi dengan massa buruh, justru sebaliknya suasana terlihat cair ketika aksi bagi-bagi air mineral itu.

“Alhamdulillah, kami bisa mengawal dan mengamankan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day dengan aman, tertib dan lancar. Ini adalah tugas Polri melayani para buruh yang saat ini menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah,” pungkasnya. (*) 

Tombol Google News

Tags:

Kapolres Situbondo bagikan air mineral Kepada Pendemo Berita Situbondo Situbondo Hari Ini