Kalah 3-1, Timnas Indonesia Gagal Melaju Babak 16 Besar Piala Dunia U-17

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Naufal Ardiansyah

16 November 2023 23:42 16 Nov 2023 23:42

Thumbnail Kalah 3-1, Timnas Indonesia Gagal Melaju Babak 16 Besar Piala Dunia U-17 Watermark Ketik
Pemain Timnas Indonesia Riski Afrisal mencoba mengecoh pemain Maroko, Kamis (16/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia gagal melaju ke babak 16 besar usai ditundukkan Maroko 3-1 di Piala Dunia U-17 Indonesia, Kamis (16/11/2023) di Gelora Bung Tomo.

Gol Indonesia dicetak oleh Nabil Asyura pada menit ke 42. Sedangkan 3 gol Maroko dicetak oleh Anas Alaoui lewat titik pinalti pada menit ke 29, Abdelhamid Ait Boudlal pada menit ke 38, dan Mohamed Hamony pada menit ke 64.

Dengan hasil ini, maka Maroko berhak melanjut ke babak 16 besar bersama Ekuador digrup A. Permainan Indonesia pada 15 menit awal sangat bagus dengan mendominasi pertandingan.

Foto Pemain Indonesia berusaha membongkar pertahanan Maroko, Kamis (16/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Pemain Indonesia berusaha membongkar pertahanan Maroko, Kamis (16/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Namun, pola permainan bagus itu berubah saat Maroko bermain lebih menekan yang membuat Indonesia bermain buruk.

Terus tertekan, Indonesia kebobolan pada menit ke 29 lewat titik pinalti yang berhasil dieksekusi dengan baik oleh Anas Alaoui. Hasil ini membuat hasil 1-0, Maroko unggul atas Indonesia.

Maroko yang memburu kemenangan membuat skuat Singa Atlas bermain lebih agresif dan menekan. Sehingga anak asuh Bima Sakti ini kesulitan untuk keluar dari pertahanannya sendiri.

Maroko yang bermain agresif menambah pundi-pundi gonya pada menit ke 38 yang dicetak Abdelhamid Ait Boudlal yang membuat skor sementara 2-0. Unggul 2 gol tidak membuat Maroko mengendorkan serangan.

Namun, Indonesia yang memiliki peluang menyerang langsung tancap gas al hasil pemain Indonesia dijatuhkan oleh pemain Maroko. Nabil Asyura yang dipercaya mengambil tendangan bebas berhasil menceploskan bola pada menit ke 42 yang membuat skor 2-1.

Foto Arkhan Kaka lemas dan dihibur oleh staf pelatih Timnas Indonesia, Kamis (16/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)Arkhan Kaka lemas dan dihibur oleh staf pelatih Timnas Indonesia, Kamis (16/11/2023). (Foto: Khaesar/Ketik.co.id)

Hingga babak pertama usai, skor 2-1 bertahan. Dibabak kedua Maroko terus menekan pertahanan Indonesia.

Hasilnya pada menit ke 64 Mohamed Hamony berhasil menambahk gol bagi Maroko menjadi 3-1. Menjelang detik-detik babak kedua berakhir Indonesia beberapa kali mendapat kesempatan menekan. Namun hasilnya tidak ada gol yang tercipta.

Hasil ini maka Indonesia dipastikan hanya menjadi penonton dibabak 16 besar Piala Dunia U-17 Indonesia.

Usai pertandingan, Nabil Asyura mengaku sebelum pertanding melawan Maroko sudah melatih tendangan bebas. "Iya sebelum pertandingan sudah melatih tendangan itu, dan hasilnya bisa mencetak gol," jelasnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Timnas Indonesia Indonesia vs Maroko piala dunia U-17 Indonesia Piala dunia GBT Gelora Bung Tomo Surabaya