Kabupaten Badung Juara Umum Kejurnas Fins Swimming Piala Gubernur Jatim

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Mustopa

5 November 2023 14:21 5 Nov 2023 14:21

Thumbnail Kabupaten Badung Juara Umum Kejurnas Fins Swimming Piala Gubernur Jatim Watermark Ketik
Kejuaraan Nasional (kejurnas) Fins Swimming piala Gubernur Jatim diramaikan ratusan atlet dari berbagai daerah, Minggu (5/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Kabupaten Badung, Bali meraih juara umum dalam Kejuaraan Nasional (kejurnas) Fins Swimming Piala Gubernur Jatim dengan memperoleh 33 Emas, 15 Perak dan 12 Perunggu.

Sementara Kota Surabaya diposisi kedua dengan memperoleh 19 emas, 20 perak dan 22 perunggu. Sedangkan posisi ketiga diisi Kota Bandung yang meraih 15 emas, 2 perak dan 8 perunggu.

"Dengan hasil ini, kekuatan perenang dari nomor Fins Swimming semakin banyak dan merata. Provinsi Bali memang dalam kejuaraan ini memang dominan, namun Jawa Timur mulai ada peningkatan dari Babak Kualifikasi (BK) PON sebelumnya," ucap Ketua Pengprov POSSI Jatim, Mirza Muttaqin, Minggu (5/11/2023).

Mirza mengatakan potensi atlet selam nomor Fins Swimming sangat berkembang pesat. "Di mana kejuaraan ini kami menggunakan sistem kabupaten kota bukan provinsi agar kita bisa melihat potensi atlet dari daerah," ucapnya.

Foto Atlet selam nomor Fins Swimming di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Fins Swimming piala Gubernur Jatim, Minggu (5/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)Atlet selam nomor Fins Swimming di Kejuaraan Nasional (kejurnas) Fins Swimming piala Gubernur Jatim, Minggu (5/11/2023). (Foto : M.Khaesar/Ketik.co.id)

Menurut Mirza, jumlah peserta kejuaraan ini semakin tahun kian meningkat dan membuat kejuaraan ini lebih bergengsi. "Banyak atlet selam nomor Fins Swimming nasional kita lahir dari kejuaraan ini, sehingga ke depannya kita bisa melihat atlet selam kita bisa berlaga di tingkat nasional maupun internasional," bebernya.

Di sisi lain, kelas kelompok umur pada kompetisi ini mulai banyak. "Sehingga ini untuk regenerasi atlet selam kita akan lebih banyak," ucap Mirza.

Mirza berharap banyak muncul atlet yang bisa lolos seleknas yang berjaya di ajang kompetisi Internasional. "Banyak event seperti SEA Games maupun Asian Games yang berasal dari atlet yang mengikuti kejuaraan ini," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Kejunas Fins Swimming POSSI Jatim Selam Jawa timur Badung bali Kejurnas