Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley

Jurnalis: Shinta Miranda
Editor: Mustopa

17 Mei 2024 03:55 17 Mei 2024 03:55

Thumbnail Jokowi Terima Kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley Watermark Ketik
Pertemuan Joko Widodo dan David Hurley di Istana Bogor. (Foto: Sekretariat Presiden)

KETIK, BOGOR – Presiden Joko Widodo menerima kunjungan Gubernur Jenderal Australia David Hurley di Istana Kepresidenan Bogor pada Jumat (17/5/2024).

David Hurley disambut meriah saat tiba di Instana Kepresidenan, mulai dari pasukan berkuda hingga marching band Paspampres.

Ia juga disambut masyarakat yang menggunakan baju adat khas Nusantara sambil melambaikan bendera Indonesia dan Australia.

Menurut pantauan Suara.com, jaringan Ketik.co.id di lokasi, iring-iringan mobil yang ditumpangi David Hurley tiba di Istana Kepresidenan Bogor pukul 9.00 WIB.

Mobil yang membawa David terlihat berjalan pelan diiringi pasukan berkuda dan iringan drum band hingga menuju ke depan Istana.

Presiden Jokowi yang sudah mengenakan setelan jas lengkap terlihat menyambut kehadiran David.

Sebelumnya, Jokowi keluar dari ruang teratai menuju ke tempat penyambutan. Jokowi sempat membalas sapaan awak media yang menyapanya.

Setelah turun dari mobil, Jokowi dan David kemudian berdiri tegap mendengarkan lagu kebangsaan Australia dan Indonesia yang diputar secara bergantian. Tembakan meriam kaliber mengiringi seraya lagu diputarkan.

Berikutnya Jokowi dan David berjalan di karpet merah sembari mengecek pasukan. Sebelum keduanya mengarah masuk ke ruang teratai di dalam Istana, Jokowi dan David lebih dulu menyaksikan parade pasukan kehormatan.

Sebelum memasuki ruang teratai, Jokowi mempersilakan David untuk mengisi dan menandatangani buku tamu Istana Kepresidenan Bogor. Selanjutnya Jokowi mengajak David menuju ke beranda Istana.

Diketahui dalam pertemuan di Istana Kepresidenan Bogor, keduanya diagedakan melakukan penanaman pohon kayu ulin besi di halaman belakang Istana.

Jokowi dan David juga diagendakan melakukan kunjungan ke Kebun Raya Bogor.

Diketahui kunjungan David Hurley bertepatan saat Indonesia dan Australia merayakan 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara. (*)

Tombol Google News

Tags:

david hurley Joko Widodo Pertemuan Tertutup Australia Istana Kepresidenan kunjungan negara