Jelang Ramadan, Gubernur Khofifah Resmikan Masjid Islamic Center Surabaya

Jurnalis: Husni Habib
Editor: Marno

18 Maret 2023 12:18 18 Mar 2023 12:18

Thumbnail Jelang Ramadan, Gubernur Khofifah Resmikan Masjid Islamic Center Surabaya Watermark Ketik
Gubernur Khofifah didamping oleh Wagub Emil dan Sekda Adhy Karyono menggunting pita sebagai tanda peresmian Masjid Islamic Center Surabaya. (Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

KETIK, SURABAYA – Menjelang Ramadan, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmilan Masjid Islamic Center Surabaya, Sabtu (18/3/2023). Peresmian ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elistianto Dardak,  dan Sekda Pemprov Jatim Adhy Karyono.

Menurut orang nomor satu di Jawa Timur tersebut pembangunan masjid baru ini sangat diperlukan karena masjid yang lama dinilai kurang memadai. Terlebih karena ukurannya yang kecil dan tempatnya yang terletak di belakang.

"Jadi secara fungsional masjid ini sudah siap, sebelumnya saya sudah memerintahkan dilakukan pengecekan seperti listrik dan air. Masjid baru ini dapat menampung sekitar 3.630 jamaah, yang nantinya dapat digunakan oleh masyarakat saat bulan Ramadan," ujar Khofifah.

Foto Khofifah meninjau langsung masjid Islamic Center yang baru diresmikan.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)Khofifah meninjau langsung Masjid Islamic Center yang baru diresmikan.(Foto:Husni Habib/Ketik.co.id)

Khofifah menambahkan jika masjid ini selain sebagai pusat kegiatan dan kajian keagamaan juga merupakan markas dari Baznas Jawa Timur yang memiliki berbagai program ekonomi bagi masyarakat.

"Di masjid ini juga berkantor Baznas yang memiliki berbagai program pemberdayaan bagi masyarakat terutama bidang ekonomi. Sehingga selain memakmurkan jamaahnya, masjid ini juga memakmurkan masyarakat," pungkasnya

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hadir secara virtual menyampaikan selamat atas dibukanya Masjid Islamic Center yang baru. Ia berharap semoga masjid ini dapat membawa keberkahan bagi masyarakat Jawa Timur, khususnya di Surabaya.(*)

Tombol Google News

Tags:

Ramadan ibadah Masjid Islamic Center Surabaya Jawa timur Khofifah RIDWAN KAMIL Baznas