Jelang Piala Dunia, Okupansi Hotel di Surabaya dan Gresik Diprediksi Meningkat

Jurnalis: Moch Khaesar
Editor: Muhammad Faizin

2 November 2023 12:28 2 Nov 2023 12:28

Thumbnail Jelang Piala Dunia, Okupansi Hotel di Surabaya dan Gresik Diprediksi Meningkat Watermark Ketik
Salah satu kamar hotel Verwood Surabaya, Kamis (2/11/2023). (Foto : PR Verwood Hotel Surabaya)

KETIK, SURABAYA – Piala Dunia U-17 Indonesia sudah di depan mata. Meski menjadi even usia dini, perhelatan itu dipastikan akan mendatangkan suporter dari berbagai negara dalam pesta olahraga dua tahunan tersebut.

Dengan kehadiran suporter ini, berbagai hotel di  Surabaya dan sekitarnya diprediksi akan mengalami kenaikan okupansi. Hal ini termasuk yang diprediksi Marcomm Verwood Hotel Surabaya, Bryan Adietya. Ia menilai perhelatan Piala Dunia di Surabaya akan berdampak pada peningkatan jumlah turis lokal maupun manca negara.

"Untuk jumlah peningkatannya belum bisa diprediksi namun karena memang event ini Internasional jadi potensi untuk sport treveler akan semakin banyak," ucapnya, Kamis (2/11/2023).

Lokasi Verwood Hotel ini cukup strategis dan dekat dengan lokasi terselenggaranya Piala Dunia di stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya. "Untuk yang punya kendaraan pribadi bisa lewat tol dan kalau tidak bawa kendaraan bisa naik shuttle Bus yang ada di Ciputra Wolrd Mall sebagai lokasi naik shuttle bus," jelas Bryan.

Sementara itu, Ketua Himpunan Humas Hotel Surabaya yang juga PR Corporate Midtown Hotels Indonesia, Kus Andi mengatakan peningkatan okupansi ini memang akan terjadi. Meskipun hotel tersebut tidak menjadi tempat menginap resmi dari kontingen negara peserta, namun semua hotel sudah mempersiapkan untuk event internasional seperti Piala Dunia U-17.

"Kami disini bisa menarik banyak wisatawan dari luar Surabaya yang ingin menyaksikan U-17 secara langsung," bebernya.

Dengan fasilitas hotel yang ada di Surabaya, tamu hotel bisa menyesuaikan budget yang dimiliki. "Surabaya memberikan akomodasi tempat menginap yang beragam mulai dari hotel budget bintang 2, 3, 4 dan 5 yang menyesuaikan dengan kebutuhan tamu," ucapnya.

Sementara itu, Marcomm Aston Hotel Gresik, Falicia Tara Chika mengaku sempat beberapa tamu menghubungi hotelnya untuk bertanya tentang lokasi Piala Dunia U-17. Namun sampai saat ini belum ada perkembangan peningkatan jumlah tamu yang menginap. "Belum ada, bisa jadi menunggu jadwal pertanding Piala Dunia U-17 itu sendiri yang dimulai tanggal 10 November 2023 nanti," terangnya. (*)

Tombol Google News

Tags:

Piala dunia piala dunia U-17 Indonesia hotel pariwisata Hotel Dekat GBT